Home - Kehamilan & Persalinan - Panduan Ibu Baru / 10 September 2017 / Redaksi

Sudah Siapkah Anda Menyusui?

Saat kehamilan, penting bagi Anda untuk mempertimbangkan dengan matang bagaimana Anda menyusui Si Kecil kelak. Berikut tips untuk membantu Anda memutuskan hal tersebut.

 

1. Sepakati komitmen yang Anda buat
Dalam membuat komitmen Anda dapat meminta bantuan suami atau kerabat yang berpengalaman. Putuskan sejak awal berapa lama Anda akan memberi ASI untuk Si Kecil. Perkirakan pula dengan kegiatan yang akan Anda jalani kembali setelah melahirkan serta cari tahu apakah Anda akan membutuhkan bantuan sumber daya ASI atau susu formula.

 

2. Cari tahu bagaimana menyusui
Anda dapat mencari informasi menyusui dari berbagai sumber seperti buku, mengikuti kelas ibu menyusui dan bertanya langsung kepada dokter.

 

3. Susun ruang menyusui
Persiapkan sejak awal dimana Anda dan Si Kecil akan menghabiskan waktu setelah pulang dari rumah sakit. Anda tentu akan membutuhkan ruangan tenang dengan kursi dan bantal yang nyaman serta segala keperluan lain untuk menyusui.

 

4. Konsumsi produk pelancar ASI
ketahui lebih banyak jenis makanan yang dapat membantu Anda dalam memasok ASI. Suplemen khusus untuk ibu menyusui kini juga mudah untuk ditemukan. (Mutiara/Seva/TW/Dok. Freepik)







RELATED ARTICLE

Pertolongan Pertama Saat Payudara Bengkak

5 Cara Mengatasi Puting Payudara Terluka Saat Menyusui

Ingin Produksi ASI Melimpah? Komsumsi 5 Makanan Ini




OTHER ARTICLES

10 Tanda Kehidupan Seks Anda Sehat

Tantangan Mengonsumsi Menu Anak di Restoran Cepat Saji

5 Gaya Asuh Orang Tua Milenial

5 Hal yang Bisa Ditiru dari Orang Tua Skandinavia

Saat Si Kecil Sering Mengucapkan 'Tidak'