Mother&Baby Indonesia
Rahasia Ibu Bekerja Bebas Stres!

Rahasia Ibu Bekerja Bebas Stres!

Menjadi ibu sekaligus karyawan, tentu tidak mudah ya, Moms. Dua profesi tersebut menuntut Anda untuk selalu tampil prima dan sempurna. Mulai dari menyiapkan sarapan dan bekal untuk Si Kecil, hingga menyiapkan presentasi untuk meeting bersama klien. Wah, semua rutinitas tersebut tentu bisa membuat Anda stres!

 



“Hal umum yang kerap membuat stres terbagi menjadi dua, yaitu stres karena lingkungan dan karena diri sendiri. Faktor lingkungan misalnya karena masalah keuangan, masalah dengan suami, anak, keluarga, dan karena kesibukan tinggi. Sedangkan stres karena diri sendiri misalnya karena banyak kemauan, suka membandingkan, tidak mengungkapkan perasaan, mudah menyerah, dan kelelahan,” jelas Sri Juwita Kusumawardhani, M.Psi, psikolog dari Tiga Generasi, saat mengisi talkshow Manajemen Ibu Bekerja di Mother&Baby Fair 2017.

 

Menurutnya, stres memberikan dampak buruk bagi pikiran, perasaan, tubuh, dan perilaku. Dampak stres bagi pikiran dapat membuat Anda sulit konsentrasi dan jadi pelupa lho, Moms. Wah, kalau sudah sulit konsentrasi, rutinitas Anda pasti terganggu. Untuk itu, Sri Juwita menyarankan Anda untuk melakukan relaksasi bagi lima panca indra. Intip aktivitas seru untuk kelima panca indra kita yuk, Moms.

 

1. Relaksasi untuk mata

-Menonton film komedi

-Menatap langit cerah

- Melihat gambar tempat yang menenangkan

 

2. Relaksasi untuk telinga

-Mendengarkan lagu favorit

-Mendengarkan ceramah motivasi

-Mendengarkan ayat-ayat suci

 



3. Relaksasi untuk mulut

-Tertawa

-Bernyanyi

-Makan cokelat

 

4. Relaksasi untuk hidung

-Menghirup aroma sabun

-Menghirup aroma kopi

-Menghirup aroma kue favorit

 

5. Relaksasi untuk kulit

-Mandi air hangat

-Pijat

-Menggunakan stress ball (Tiffany/Dok. M&B)



Tags: karier,   wanita,   ibu,   stres,   psikolog










Cover April 2020