Mother&Baby Indonesia
Bekerja di Rumah, Ini Strateginya

Bekerja di Rumah, Ini Strateginya

Bekerja di rumah memang sangat menyenangkan ya Moms. Selain bisa lebih dekat dengan keluarga,  bekerja di rumah juga perlu strategi lho, Moms. Buat para ibu, bekerja di rumah menawarkan banyak keuntungan. Mulai dari hemat waktu, biaya transportasi berkurang, waktu bekerja lebih fleksibel, hingga waktu untuk memperhatikan keluarga. Namun, tantangannya juga banyak.

 

Yuk, simak strategi khusus supaya Anda tetap produktif seperti ketika bekerja di kantor.



 

Atur Jadwal

Buat jadwal kerja seperti layaknya bekerja di kantor, dengan menbuat daftar prioritas setiap pekerjaan dan aktivitas harian yang akan dijalani. Tetapkan pula tenggat waktu penyelesaian dari aktivitas tersebut. Pembagian waktu antara bekerja dengan mengurus rumah tangga harus jelas. Pastikan Anda disiplin mematuhi jadwal itu.

 

Tentukan Target

Tidak seperti bekerja di kantor, bekerja di rumah tidak ada bos yang mengawasi. Justru, Anda sendirilah yang menjadi “bos”. Tentukan target pekerjaan yang realistis, yang bisa dicapai pada hari itu, tentunya disesuaikan dengan kemampuan Anda.

 

Ruang Kerja Khusus



Ciptakan ruang khusus untuk bekerja. Tak perlu ruangan besar, area kecil di pojok di kamar atau di ruang tengah bisa anda sulap jadi ruang kerja. Tinggal tambahkan meja, kursi, dan berbagai peralatan untuk mendukung Anda bekerja.

 

Area Bermain

Buatlah area bermain di sekitar ruang kerja Anda yang dibatasi karpet atau lainnya agar anak-anak bisa bermain di area tersebut. Siapkan mainan atau perlengkapan aktivitas yang menyenangkan untuk si kecil.

 

Istirahat Sejenak

Bekerja di rumah dengan waktu yang lebih fleksibel, rasanya ingin menyelesaikan semua pekerjaan seharian ya. Stop, jangan memaksakan diri Anda. Tubuh dan otak Anda juga buruh istirahat sejenak dari segala pekerjaan.

 

(Risia Ruswati/GR/Doc. Pexels.com)



Tags: bekerja,   karier,   ibu,   rumah










Cover April 2020