Mother&Baby Indonesia
Asri Welas Butuh Darah O+ untuk Bayinya

Asri Welas Butuh Darah O+ untuk Bayinya

Seperti yang Moms ketahui, anak kedua Asri Welas yang masih berusia 5 bulan tengah berjuang melawan katarak saat ini. Setelah melakukan serangkaian tes dan operasi, tim dokter Mas Ibran, begitu Asri memanggilnya, menyatakan operasinya sukses dan berjalan lancar. Tentu saja kabar bahagia ini disambut bahagia oleh para penggemar Asri. Bahkan Instagram @asri_welas langsung dibanjiri doa dan ucapan syukur atas suksesnya operasi pengangkatan katarak Mas Ibran. Hingga hari ini, postingan bahagia itu disambut dengan nyaris 45.000 likes!

 



Sayangnya berita bahagia itu kemudian diikuti dengan berita kurang mengenakkan. Kemarin, 13 September 2017, Asri posting di Instagramnya bahwa Mas Ibran membutuhkan darah O+ karena Hb-nya rendah dan trombositnya tinggi. Kondisi itu terjadi karena di hari sebelumnya Ibran sempat mengalami diare dan infeksi saluran kemih. Beruntungnya Ibran, karena pagi itu ia langsung mendapatkan darah O+, sehingga bisa langsung transfusi darah selama 4 jam.

 

“Alhamdulillah tadi pagi Mas Ibran transfusi darah, asri dan ibuku dampingi juga dokter, tapi memang Mas Ibran masih 5 bulan jadi pembuluh venanya kecil sehingga baru 3 cc masuk, tangannya bengkak, sehingga kita harus mencari pembuluh baru, dan darah yang akan masuk sudah tidak dapat digunakan lagi, kita sedang menunggu darah O+ yang baru, alhamdulillah sekarang Mas Ibran sudah ditangani dokter bedah untuk mencari pembuluh vena dalamnya sehingga transfusi darahnya bisa berjalan baik. Minta doanya teman2,” tulis Asri di postingan Instagramnya.

 

Selang beberapa jam kemudian, Asri posting sebuah video Ibran sedang melakukan transfusi darah sambil minum susu. “Bismillah dimulai transfusinya terima kasih teman2 doanyaaaa buat anakuuu tersayang. Alhamdulillah sudah dapat darah yang tepat,” tulis Asri pada caption.



 

Tak lama setelah itu, Asri posting lagi sebuah video yang menunjukkan keceriaan Ibran saat ditransfusi darah. “Anakku sayang Mas Ibran semangatnya tidak ada sedih di rautnya. Kuat ya sayang, Mas Ibran sehat, selalu senyum dan ketawa kalo nyanyi lagu kesukaannya,” ujar Asri. Di video itu memang terdengar suara Asri yang menyanyikan sebuah lagu, dan tidak lama kemudian Ibran tertawa mendengarnya. Video ini dilihat oleh hampir 1.5 juta views dan sekitar 7.500 komentar yang memberi semangat juga doa untuk keluarga Asri dan Ibran.

 

Berkat doa dan dukungan semua orang, transfusi darah Ibran berjalan dengan baik. Asri pun memuat sebuah video lagi dengan caption “Alhamdulillah Mas Ibran cocok darah transfusinya tidak ada kendalan, terima kasih doanya teman-teman. Kakaknya Mas @ibam040808 juga ucapkan terima kasih. @ussypratama terima kasih doanya dan sudah mampir ya.” Di video itu terlihat Ibran sudah aktif kembali, ada juga anak sulung Asri yang bernama Ibam mengucapkan terima kasih untuk semua yang telah mendoakan adiknya. Terlihat sedikit wajah Ussy Sulistiawaty, istri Andika Pratama, yang sedang menjenguk Ibran.

 

Lekas pulih, baby Ibran sayang! (Tiffany/Dok. Instagram @asri_welas)



Tags: bayi,   balita,   kesehatan,   selebriti,   katarak,   operasi,   transfusi










Cover April 2020