Mother&Baby Indonesia
Rumah Nana Mirdad Terbakar, Ini Penyebabnya!

Rumah Nana Mirdad Terbakar, Ini Penyebabnya!

Semalam terdapat berita yang cukup mengaggetkan, kabarnya rumah dari pasangan Nana Mirdad dan Andrew White yang berada di Bali, terbakar pada 6 September dini hari tadi.

 

Kabar tersebut diketahui melalui video dan foto yang diunggah ke akun Instagram Story milik Nana dan Andrew. Terlihat Nana Mirdad berusaha menjelaskan bahwa saat itu dirinya dan Andrew sedang menghadiri acara makan malam di luar rumah. Beruntungnya, anak-anaknya berhasil dikeluarkan oleh staf rumahnya tepat waktu.



 

"Anak-anak tadi sedang tidur pulas dan kamar mereka sudah panas banget tapi mereka dilarikan keluar tepat waktu oleh mbak dirumah..I'm still in shock. Tapi thanks untuk kalian yg sudah hubungi aku nanya keadaanku dan anak2...Aku hanya bisa bersyukur karena pas di sebelah jendela ada gas air panas yang jaraknya cuma 1 meter dari api tapi tidak meledak," ujar Nana Mirdad melalui Instagram Story miliknya.

 

"Property yang terbakar adalah benar milik keluarga kami tapi bukan rumah yang kami tinggali melainkan rumah yang kami sewakan ke tamu. Rumah itu sekarang tinggal puing2, tidak ada yang tersisa tapi yang terpenting tdk ada korban jiwa dan rumah yang kami tinggali berhasil diselamatkan para pemadam kebakaran," lanjutnya.

 

Beberapa jam kemudian, Nana menjelaskan penyebab kebakaran melalui Instagram Story bahwa penyebab kebakarannya adalah orang yang membakar sampah di lahan kosong yang bersebelahan dengan property milik mereka.

 

“Penyebab kebakaran adalah: orang-orang tidak bertanggung jawab yang membakar sampah di lahan kosong disamping property kami. Entah siapa, tapi moral storynya adalah: STOP BURNING RUBBISH! Terlebih dengan sekian banyak alang-alang di daerah Bali. Please, alang2 yang terkena api menyebar hanya dalam hitungan menit. Hangus. Semua habis. Please stop. Saat ini baju, rambut, rumah, dan anak2 saya dan suami juga staff kami masih penuh bau asap. Kami pun masih berjaga2 karena api masih menyala2 sedikit di titik2 tertentu," tulis Nana Mirdad di Insta Story Instagramnya.

 



Nah, untuk menghindari kebakaran di rumah Anda, lakukan beberapa hal berikut:

1. Pastikan kompor dalam keadaan mati sebelum Anda tidur malam.

 

2. Jauhkan kelambu, peralatan yang terbuat dari kayu hingga handuk dari kompor untuk menghindari menjalarnya api ke peralatan tersebut.

 

3. Bila di sekitar rumah Anda terdapat lahan kosong yang ditumbuhi rumput ataupum alang-alang, berikan tulisan “dilarang membakar sampah disini” untuk menghindari orang membakar sampah di wilayah tersebut. Karena api dapat cepat menyebar di area alang-alang.

 

4. Bila perlu, gunakan alarm kebakaran di rumah, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Seva/TW/Dok. IG: nanamirdad_)

 



Tags: nanamirdad,   rumah,   kebakaran,   selebriti,   peristiwa










Cover Mei-Juni-Juli 2020