Mother&Baby Indonesia
Pengobatan Alami untuk Batuk dan Pilek Si Kecil

Pengobatan Alami untuk Batuk dan Pilek Si Kecil

Batuk, pilek, dan demam tampaknya sudah menjadi salah satu penyakit yang sering menyerang Si Kecil. Di sekolah ataupun di rumah, terkadang virus yang berterbangan dapat hinggap di badan anak saat ia sedang kurang sehat.

 

Walau banyak obat pereda batuk dan pilek di luar sana, namun tidak kah lebih baik jika Anda memberikan pengobatan yang alami terlebih dahulu? Untuk itu, yuk simak pengobatan alami untuk mengatasi dan mencegah batuk pilek Si Kecil.



 

Mencegah Batuk dan Pilek
- Sayur berwarna hijau dipercaya dapat membangun sistem kekebalan tubuh secara alami. Saatnya mencari menu dengan berbagai sayuran hijau ya, Moms!
- Vitamin D yang bisa Anda dapatkan dengan berjemur matahari pagi sekitar pukul 7 pagi, hingga 8 pagi, yang dipercaya dapat memperkuat tubuh.

 

Meningkatkan Imunitas
Saat tanda-tanda virus sudah menyerang (seperti hidung terlihat beringus dan sedikit batuk) mulailah meningkatkan kekebalan tubuh Si Kecil dengan cara:
- Probiotik merupakan salah satu bakteri baik yang berguna untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga dapat menyerang virus yang mulai datang ke dalam tubuh.
- Vitamin C atau yang sering disebut dengan asam askorbat yang dipercaya banyak memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Maka lengkapi menu makan Si Kecil dengan vitamin C di dalamnya.




Menghentikan Penyebaran Batuk dan Pilek
Tidak dapat dipungkiri, bila Si Kecil sudah terlanjur terkena batuk dan pilek, berikut langkah agar tidak menyebarkan kepada anggota keluarga lainnya atau teman sekolahnya. Cegah penyebaran itu terjadi dengan:
- Selalu mencuci tangan karena tangan ternyata mampu menyimpan virus dan menularkan kepada orang lain.
- Membersihkan sprei tempat tidur juga dapat membantu Si Kecil menghentikan penyebaran batuk dan pilek. Sprei dipercaya dapat menyimpan bakteri hidup, lho!

 

Resep untuk Mengatasi Batuk dan Pilek
Terdapat resep ampuh untuk dikonsumsi dan pastinya aman bagi Si Kecil dengan usia di atas 3 tahun.
- Siapkan 2 sendok makan hasil perasan lemon, lalu campur dengan madu sebanyak 1 sendok makan, aduk dan tambahkan dengan air hangat. Segera konsumsi selagi hangat. Anda juga dapat menambahkan jahe yang telah digeprek satu ruas jari untuk menambahkan sensasi hangat dalam tubuh. (Seva/TW/Dok. Freepik)

 



Tags: batuk,   pilek,   flu,   sakit,   anak










Cover Mei-Juni-Juli 2020