Mother&Baby Indonesia
Yuk Moms Cari Tahu Manfaat Baby Spa!

Yuk Moms Cari Tahu Manfaat Baby Spa!

Moms, pernah mengajak Si Kecil untuk merasakan baby spa? Ya, di media sosial rasanya kita tak asing melihat foto seorang bayi yang berusia di bawah 6 bulan sedang berenang menggunakan ban pelampung di lehernya. Kelihatannya mengasyikkan dan membuat Si Kecil merasa senang. Ada berbagai aktivitas menarik dan ditawarkan, sehingga mendorong ibu untuk membawa bayinya mengikuti perawatan spa.

 

Namun, sebenarnya baby spa bermanfaat nggak, sih? Pada umumnya, baby spa diawali dengan berenang. Si Kecil akan melakukan sedikit pemanasan dengan menggerakan tangan ke samping, ke atas dan ke bawah beberapa kali. Lalu, gerakan kepala seperti menoleh kanan dan kiri, serta mengangguk. Yang terakhir merupakan gerakan kaki seperti mengayuh sepeda. Kemudian, Si Kecil akan masuk ke kolam kecil menggunakan pelampung di leher. Tentu saja, pelampung ini aman karena menggunakan bahan yang lembut.



 

Si Kecil akan bergerak lincah di dalam air dengan menggerakan tangan dan kakinya. Tidak jarang, ia juga akan membuat cipratan air karena senang. Banyak yang beranggapan bahwa renang baik untuk tumbuh kembang bayi. Dikutip melalui idai.or.id, World Aquatic Babies and Children Network merekomendasikan bahwa pada saat berenang, orangtua harus ikut dan menciptakan suasana yang gembira bersama anak. Latihan berenang juga perlu didukung oleh pelatih yang penyayang, terlatih secara khusus dan berpengalaman. Pelatih harus menguasai perkembangan anak, prosedur keamanan dalam air dan pertolongan pertama pada kecelakaan. Dalam kegiatan ini, biasanya tidak lebih dari 30 menit.

 

Setelah berenang, Anak Anda akan dipijat menggunakan baby oil atau minyak pijat bayi yang aman untuk kulitnya. Menurut The American Massage Therapy Association, pijat bayi dapat dilakukan dengan memegang, menggerakkan, dan/atau memberi tekanan pada tubuh. Nah, berikut beberapa manfaat pijat bayi:

 



- Menciptakan bonding antara Anda dan Si Kecil.

- Penelitian telah menunjukkan bahwa pemijatan bayi dapat membantu seorang ibu memiliki interaksi positif dengan bayinya.

- Memijat secara teratur bayi Anda dapat membantu mereka untuk tidur .

- Otot Si Kecil akan lebih rileks.

Nah, selamat mengajak Si Kecil bersenang-senang di Baby Spa ya Moms! (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: bayi,   spa,   renang,   pijat








Cover Januari - Februari 2020