Mother&Baby Indonesia
Wah Indahnya! Ibu Ini Ubah Strecth Mark Jadi Karya Seni

Wah Indahnya! Ibu Ini Ubah Strecth Mark Jadi Karya Seni

Moms, apakah Anda mengalami stretch marks? Ya, sretch marks biasanya muncul saat hamil atau setelah melahirkan. Banyak ibu yang merasa tidak nyaman dengan guratan yang muncul di bagian perut, paha bahkan lengan karena mengurangi keindahan tubuh.

 

Survei yang dilakukan sekolah kedokteran bagian dermatologis, Universitas Stanford, menemukan bahwa hampir 80 persen dari 161 wanita hamil yang mereka teliti mengalami stretch marks pada beberapa bagian tubuhnya. Stretch marks tersebut timbul karena kulit dermis (lapisan dalam kulit) meregang secara berlebihan akibat perubahan hormonal.



 

 

A post shared by ¿ Cinta Tort Cartró (@zinteta) on

 

Tidak jarang, wanita berusaha menutupi strecth mark tersebut. Bahkan, mereka sampai menggunakan beberapa krim untuk menghilangkannya. Nah, berbeda halnya dengan Tort Cartró  yang justru melihat  strecth mark sebagai suatu keindahan yang patut dipamerkan dan dibanggakan. Ia berhasil mengubah  strecth mark menjadi sebuah karya seni yang indah.

 



Melalui akun instagramnya, ia mewarnai strecth mark itu dengan warna-warna cerah dan indah sekaligus menjaga bentuk stretch mark tetap utuh. Hal Ini benar-benar membuat Anda menyadari betapa cantiknya strecth mark tersebut.

 

 

A post shared by ¿ Cinta Tort Cartró (@zinteta) on

 

"Saya memiliki ide untuk melukis strecth mark yang saya alami. Pada awalnya, saya ingin menghilangkan bekas peregangan kulit tersebut karena saya tidak menyukai guratan-guratan pada kulit. Tapi sekarang banyak yang menyukai karya saya ini dan saya sangat senang mengetahui orang mulai menyukai karya saya,” ujar Tort Cartró  yang dikutip melalui parents.com. (Seva/HH/Dok. instagram: zinteta)

 



Tags: stercth mark,   peregangan,   kulit,   hamil,   melahirkan








Cover Januari - Februari 2020