Mother&Baby Indonesia
Kulkas Unik yang Bernilai Seni

Kulkas Unik yang Bernilai Seni









Moms, sudah bosan dengan penampilan kulkas yang itu-itu saja? Mungkin Anda tertarik dengan kulkas unik hasil kerja sama antara Modena dengan 3 seniman berbakat Indonesia.

 

Nah, dalam proyek bernama Materpiece Retrofridge ini, 3 seniman dari Yogyakarta, Jawa Barat, dan Bali melukis 3 buah kulkas seri Retro keluaran Modena dengan sangat indah. “Melalui Masterpiece Retrofridge, yang dilukis tangan oleh para seniman Indonesia, masyarakat tidak hanya didorong untuk memberikan apresiasi lebih tinggi terhadap hasil karya seni, tetapi juga seniman di baliknya,” ujar Robery Widjaja, Direktur Modena Indonesia, pada peluncuran Modena Masterpiece Retrofridge, Rabu (2/8), di Jakarta.



 

Ketiga seniman tersebut adalah Hendra “Hehe” Harsono asal Yogyakarta, Radi Arwinda dari Jawa Barat, serta Kemal Ezedine yang bermukin di Bali. Dengan gaya dan karakter lukis yang berbeda-beda, ketiga seniman membuat kulkas-kulkas yang biasanya polos, menjadi lebih menarik lho, Moms.

 

Hehe misalnya, memilih untuk menceritakan beragam pengalamannya dengan kulkas dalam karya berjudul “Untitled.” “Dulu waktu pertama punya kulkas, rasanya excited. Perasaan itulah yang ingin saya sampaikan,” ujar Hehe. Pada kulkas berwarna krem itu, Hehe menggambar karakter-karakter anomali dengan beragam warna cerah. Si Kecil pasti tertarik dengan karakter-karakter dalam lukisan tersebut.

 

Tidak kalah menggemaskan adalah karya garapan Radi Arwinda dari Jawa Barat. Berjudul “Kulakineko”. Radi mengubah total warna asal kulkas sehingga tidak ada lagi setitik pun warna dark blue dan mengisinya dengan gambar kucing ala anime. “Kulakineko itu bagaiman saya memasukkan kucing keberuntungan ke dalam kulkas dan bisa mengawetkan keberuntungan,” jelas Radi. Hasilnya sangat menggemaskan lho, Moms. Nampak seperti ada kucing keberuntungan dengan latar belakang emas yang memanggil kita untuk selalu membuka kulkas.



 

Karya menarik lain adalah lukisan karya Kemal Ezedine yang memanfaatkan warna merah yang sudah ada pada kulkas tersebut. Kemal kemudian mengeksplorasi tiga jenis garis, tebal, medium, dan tipis untuk mengisi penuh seluruh permukaan kulkas. Karya dengan judul Dedikasi menjadi sangat keren. Tidak hanya Si Kecil, Dads juga pasti suka dengan karya yang satu ini.

 

Koleksi Materpiece Retrofridge pada acara tersebut sudah dilelang dan hasilnya disumbangkan untuk tujuan pengembangan seni rupa. Tapi, Anda masih bisa menikmati koleksi-koleksi tersebut di Modena Experience Center di Kuningan, Jakarta, hingga tanggal 9 Agustus.

 

Untuk Moms yang tertarik memilikinya, jangan khawatir. Karena tingginya minat dari masyarakat pada saat show case, Modena berniat untuk melanjutkan proyek serupa. Robert tidak mengatakan harga dari kulkas yang sudah dibubuhi hasil seni tersebut, tapi “harganya ada di atas harga kulkas Retro.” Harga kulkas seri Retro dari Modena ini dijual dengan harga Rp 29 juta Rupiah. Tertarik, Moms?(Nadia/HH/Dok. M&B)



Tags: kulkas,   seni,   lukis










Cover Mei-Juni-Juli 2020