Mother&Baby Indonesia
Berlibur di Club Med Bintan

Berlibur di Club Med Bintan







 

Sebuah resor di Pulau Bintan, Kepulauan Riau. Udara segar dan pantai berpasir putih memberikan keseimbangan jiwa dan raga. Moms harus mencobanya juga!

Kawasan resor yang bernuansa tropis dan pantai privat sepanjang 2,5 km dengan pasir putih sehalus bedak bayi, bakal segera membuat jiwa dan raga kembali segar. Keindahan itu yang ditawarkan Club Med, tempat berlibur yang bersifat inklusif di area tropis seluas 1.230 hektar. Moto mereka, “Wellness Escape for All” agaknya pas untuk menjadi tujuan liburan Moms dan keluarga kali ini.  



                Bintan bisa dicapai melalui laut dan udara. Kebanyakan, pengunjung dari Indonesia memilih masuk ke Bintan melalui Singapura, Johor Baru, atau penerbangan langsung menuju Tanjung Pinang. Jika masuk melalui Singapura atau Johor Baru, Moms perlu melanjutkan perjalanan melalui laut dengan memakai kapal cepat. Kapal yang tersedia sangat nyaman dan cocok untuk memberikan pengalaman baru kepada Si Kecil. Sedangkan dari Tanjung Pinang, untuk mencapai kawasan resor, tersedia jalan darat yang mulus dan sedikit berkelok dari Bandara Raja Haji Fisabililah.

Datang dan Semua Tersedia

Apakah tempat ini cocok untuk Moms dengan bayi atau balita? Youssef Tobrouki, Chef de Village atau General manager Club Med Bintan memastikan Moms tak perlu mengkhawatirkan hal ini.

“Club Med Bintan menyediakan semua kebutuhan liburan keluarga. Anda sebenarnya tidak perlu membawa apa-apa, karena makanan dan minuman tersedia di sini. Acara hiburan dan arena olahraga juga lengkap. Untuk orangtua yang membawa anak, kami menyediakan fasilitas Kids Club. Anak-anak Anda akan bertemu dan berteman dengan anak-anak lain seusianya dan melakukan kegiatan liburan yang menyenangkan bersama teman sebaya,” kata Tobrouki.



Kids Club memang diciptakan Club Med untuk memudahkan orangtua yang mengajak anaknya berlibur. “Kadang sulit bagi orangtua untuk menghibur anak-anaknya selama liburan. Jika dibiarkan, anak tidak merasa nyaman dan orangtua menjadi stres karena acara liburan malah diisi dengan kegiatan mengasuh anak,” kata Melly Dentinarahmi, Marketing& Sales Support Executive Club Med Indonesia.

Kids Club terdiri dari 4 kelas: Club Med Baby untuk anak usia 0-23 bulan, Petit Club Med untuk usia 2-3 tahun, Mini Club Med untuk 4-10 tahun, dan Junior Club Med untuk anak usia 11-17 tahun. Area Kids Club menyediakan ruangan-ruangan nyaman untuk anak-anak melakukan berbagai kegiatan art&craft, beristirahat, juga berlatih drama, tari, atau akrobat. Di area khusus anak juga tersedia arena bermain di luar ruangan dan kolam renang khusus yang nyaman. Selain itu, anak-anak yang tergabung di Kids Club ini akan diajak melakukan kegiatan-kegiatan olahraga bersama di area driving range, panahan, lapangan basket, badminton, atau tenis, dan melakukan kegiatan-kegiatan di pantai: berenang, snorkling, berlayar, kayaking, dan lain-lain. Tentu saja, G.O. (Gentil Organisateur) akan mendampingi anak-anak saat melakukan kegiatan-kegiatan mereka.  “Moms sama sekali tidak perlu khawatir. Sementara anak-anak berlibur dengan teman sebaya, orangtua bisa menikmati kegiatan lain. Melakukan kegiatan olahraga, berjemur di pantai, atau spa,” kata Melly.

Ini benar-benar akan menjadi liburan yang tidak memusingkan Moms sebab Club Med juga menyediakan makanan dan minuman nyaris sepanjang hari. Menu makanan yang tersedia dari berbagai negara dan minuman pun beragam jenisnya.

Penuh Hiburan

Di tempat itu, M&B tidak pernah sepi dari hiburan. Setiap habis makan malam, semua tamu akan dihibur oleh penampilan para G.O. yang melakukan berbagai pertunjukan dan pesta. Tema pertunjukan dan pesta berbeda setiap harinya. Yang juga seru, seminggu sekali, ada pertunjukan dari anak-anak kelas Petit, Mini, dan Junior Club. Dengan liburan ini, selain senang dan tak terlupakan, Moms bisa kembali meraih keseimbangan untuk jiwa dan raga. Seru! M&B



Tags: liburan,   bintan,   club med










Cover April 2020