Mother&Baby Indonesia
7 Manfaat Melakukan Hubungan Seks selama Kehamilan

7 Manfaat Melakukan Hubungan Seks selama Kehamilan

Kehamilan merupakan fase yang membahagiakan bagi setiap perempuan. Hal sama juga berlaku pada para laki-laki karena statusnya akan berganti menjadi seorang ayah. Akan tetapi, di saat yang sama, terutama bagi mereka yang menanti anak pertama, sering merasa khawatir apakah masih tetap bisa melakukan hubungan suami-istri seperti sebelumnya. Nah, menurut para expert, kehamilan tidaklah menjadi kendala dalam berhubungans seks. Malahan, seks saat hamil dapat memberikan banyak benefit lho. Kira-kira apa saja manfaatnya?

 

1) Tingkatkan Gairah



Proses kehamilan dapat meningkatkan produksi hormon di dalam tubuh, yaitu estrogen dan progesteron. Ketika hormon estrogen diproduksi maka aliran darah akan meningkat di sekitar pelvis. Hal ini pun akan merangsang gairah seks Anda.

 

2) Mengontrol Berat Badan

Seks serupa dengan latihan sehingga baik dilakukan untuk menurunkan berat badan. Anda hamil atau tidak, seks dapat mengontrol berat badan tetap normal. Hubungan intim bagi bumil mencegah terjadinya fat pregnancy.

 

3) Menurunkan Tekanan Darah

Fakta ini cukup mengejutkan. Ya, berhubungan seks selama hamil dipercaya dapat mengatur tekanan darah. Alhasil, Anda akan bebas dari beragam komplikasi selama kehamilan.

 

4) Mengurangi Rasa Nyeri

Karena perubahan hormon, tak jarang bumil mengeluh sakit kepala atau sakit pada bagian tubuh yang lain. Nah, Anda tak perlu mengonsumsi obat untuk mengatasi nyeri tersebut. Dengan seks yang nikmat, Anda bisa mengurangi rasa sakit itu.



 

5) Bantu Tidur Nyenyak

Saat berhubungan seks, tubuh akan mengeluarkan endorfin yang dapat membantu Anda tidur nyenyak setelahnya.

 

6) Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Di masa-masa kehamilan, ibu sangat rentan mengalami penyakit. Nah, hubungan seks ternyata dapat menghalaunya karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga bumil tidak mudah terserang penyakit seperti pilek.

 

7) Atasi Mood Swing

Salah satu musuh bumil adalah mood yang berubah-ubah karena efek perubahan hormon. Melakukan seks selama hamil dipercaya dapat mengatasi hal ini karena tubuh mengeluarkan endorfin yang membuat Anda lebih rileks dan senang. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)

 



Tags: kehamilan,   seks,   orgasme,   libido,   hubungan,   seksual,   hormon,   efek,   benefit,   manfaat,   imunitas








Cover Januari - Februari 2020