Mother&Baby Indonesia
4 Gerakan Yoga Agar Anda Cepat Hamil

4 Gerakan Yoga Agar Anda Cepat Hamil

Sudah berbagai upaya dilakukan namun tak kunjung hamil? Hmm, cobalah Moms melakukan yoga atau pilates. Yoga dan pilates merupakan salah satu cara terbaik menjaga kesehatan baik itu kesehatan mental dan kesehatan fisik. Salah satu cara agar cepat hamil, Anda juga dapat melakukannya dengan berlatih yoga ataupun pilates. Lakukan kegiatan ini minimal satu kali dalam seminggu agar Anda merasakan perubahan tubuh yang lebih fit. Namun, Anda harus tetap dalam pengawasan instruktur selama berlatih yoga, ya!

Nah, berikut beberapa gerakan yoga agar Anda cepat hamil:

 



1. Paschimottanasana (Seated forward bend)


Gerakan ini dapat merangsang ovarium dan rahim karena mendorong bagian punggung bawah, pinggul dan paha atas. Gerakan tersebut dapat merangsang ovarium dan rahim untuk rileks. (Dok. momjunction.com)

 

2. Hastapadasana (Standing forward bend)


Hastapadasana. Anda harus dalam posisi berdiri dengan tegak lalu rapatkan kaki. Lalu, dorong tubuh ke arah bawah hingga hidung Anda menyentuh lutut tanpa menekukkan lutut. Gerakan ini memperbaiki suplai darah ke daerah pelvis dan sistem saraf. Tekanan ini membantu menghilangkan stres dari daerah perut dan membuat sumsum tulang belakang lebih fleksibel. (Dok. momjunction.com)

 



3. Janu Shirasana (One-Legged Forward Bend)


Janu Shirasana akan sangat berguna selama kehamilan karena akan memperkuat otot punggung bawah Anda. Saat dieksekusi dengan benar, pose yoga ini sangat rileks dan melepaskan ketegangan dari punggung bagian bawah hingga pergelangan kaki. (Dok. momjunction.com)

 

4. Baddha Konasana (Butterfly Pose)


The Baddha Konasana meningkatkan fleksibilitas di area vagina dan daerah pinggul Anda karena membuat  paha bagian dalam, dan lutut membentang. Gerakan ini akan membantu melepaskan racun dan energi negatif di area pinggul dan selangkangan. Pelvis, perut dan punggung Anda juga dirangsang oleh suplai darah yang banyak. (Dok. momjunction.com)

 

Nah Moms, sudah siap berlatih yoga? (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: hamil,   kehamilan,   olahraga










Cover Mei-Juni-Juli 2020