Balita - Perawatan Balita / 11 Agustus 2017 / Redaksi

4 Tips Memilih Baju Renang untuk Si Kecil

4 Tips Memilih Baju Renang untuk Si Kecil

Rasanya senang ya Moms, bila memiliki balita yang suka diajak ke kolam renang. Ya, berenang menjadi pilihan yang baik untuk dijadikan hobi sekaligus olahraga yang melatih hampir semua organ tubuh. Nah, kesenangan Si Kecil bermain di kolam renang juga harus didukung dengan baju renang yang nyaman. Berikut ini Moms tips memilih baju renang untuk Si Kecil:

 

1. Pas di Badan
Kunci utama untuk memilih baju renang adalah pas di badan. Baju renang yang terlalu sempit akan membuat Si Kecil merasa tidak nyaman, bahkan dapat memunculkan ruam pada daerah tertentu. Tentu saja ini membuat Si Kecil menjadi rewel saat Anda mengajaknya berenang. Memakaikan baju renang yang terlalu kebesaran juga dapat membuatnya tidak bebas bermain di air. Jadi, pilihlah baju renang yang pas sehingga membuatnya bebas bergerak tanpa takut sakit ataupun risiko ruam.

 

2. Bahan Berkualitas
Bahan berkualitas baik  penting dalam memilih baju renang untuk bayi. Jika anak Anda memiliki kulit sensitif, bahan lembut menjadi pilihan utama Anda. Baju renang yang terbuat dari spandex dan lycra adalah pilihan yang lebih disukai untuk aktivitas air karena sangat elastis dan membuat Si Kecil bebas bergerak.

 

3. Perlindungan UV
Aktivitas air memang tidak lepas dari panasnya sinar matahari. Pilihlah baju renang yang didesain dengan perlindungan UV sehingga anak Anda terlindungi. Perhatikan komposisi kandungan bahan baju renang juga penting, apalagi bila Si Kecil memiliki kulit yang sensitif. Pastikan bahan baju renang tidak melukai kulit.

 

4. Cocok untuk Diapers
Mungkin Si Kecil masih memakai diapers ketika berenang. Pilihlah baju renang yang mendukung pemakaian diapers. Ini berguna untuk mempermudah Anda melepas dan mengenakan diapers. (Seva/HH/Dok. freepik)

 

loading...
loading...





RELATED ARTICLE

Gosok Gigi Dengan Benar, Yuk!

Gigi Si Kecil Berlubang, Perlukah Dicabut?

5 Tips Agar Si Kecil Tidak Pilih-Pilih Makanan




OTHER ARTICLES

Kehamilan Membuat Mata Lebih Kering? Ini Penjelasannya

8 Tips Menjemur Bayi

Tips Meningkatkan Semangat Belajar Anak

10 Fakta Wajib Tahu tentang Orgasme!

Tantrum Adalah Hal yang Baik! Ini 10 Alasannya