Mother&Baby Indonesia
Bekerja dari Rumah? Ini Triknya agar Tetap Produktif!

Bekerja dari Rumah? Ini Triknya agar Tetap Produktif!

Setelah melahirkan bayi, tidak sedikit Moms yang ingin tetap melanjutkan karier. Meski di saat yang sama, ia harus mengasuh dan merawat anak. Karena itu, mereka lebih memilih untuk bekerja dari rumah. Bekerja dari rumah sebenarnya cukup menguntungkan. Selain dapat tetap fokus mengurus anak, bekerja dari rumah juga lebih hemat waktu, biaya transportasi dan waktu bekerja lebih fleksibel.

 

Akan tetapi, bekerja dari rumah juga ada tantangannya yang bisa sewaktu-waktu memengaruhi konsentrasi bekerja. Nah, untuk mengatasinya, yuk simak strategi khusus ini supaya Anda tetap produktif seperti ketika bekerja di kantor:



 

1) Atur Jadwal

Penting sekali mengatur jadwal saat bekerja di rumah. Buatlah jadwal kerja seperti ketika sedang bekerja di kantor, dengan mendata setiap pekerjaan dan aktivitas harian yang akan dijalani. Kemudian, prioritaskan aktivitas apa yang akan dikerjakan lebih dulu. Tetapkan pula tenggat waktu penyelesaian dari pekerjaan tersebut. Pembagian jadwal antara bekerja dan mengurus rumah tangga harus jelas. Pastikan pula Moms disiplin mematuhinya, ya!

 

2) Tentukan Terget

Tidak seperti bekerja di kantor, bekerja dari rumah tidak ada bos yang mengawasi. Justru Moms sendirilah yang menjadi 'bos'. Karena itu, tentukan target pekerjaan yang realistis, bisa dikerjakan dan dicapai pada saat itu. Sesuaikan target tersebut dengan kemampuan Anda dan lakukan usaha yang maksimal.



 

3) Ruang Kerja Khusus

Ciptakan sebuah ruangan atau area khusus untuk bekerja. Tak perlu ruangan besar, area kecil di pojok kamar atau di ruang tengah bisa Anda sulap menjadi ruang kerja. Tinggal Anda tambahkan meja, kursi, dan berbagai peralatan yang mendukung Anda dalam bekerja. Dengan mengondisikan seperti bekerja di kantor, otak Anda pun akan berubah ke dalam suasana kerja.

 

Itulah beberapa trik atau strategi yang perlu Moms coba agar tetap produktif dan bekerja dari rumah berjalan lancar. Sebenarnya masih ada beberapa strategi lainnya. Untuk mengetahuinya secara lengkap, yuk baca di Majalah Mother&Baby edisi Agustus 2017!

Selamat membaca, Moms! (Risia/Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: keluarga,   karir,   ibu,   wanita,   jadwal,   produktif,   lancar,   bekerja,   kantor,   rumah,   freelance,   part_tim










Cover Mei-Juni-Juli 2020