Mother&Baby Indonesia
5 Cara Mudah Agar Anda Bisa Fokus Bekerja

5 Cara Mudah Agar Anda Bisa Fokus Bekerja

Moms, salah satu kunci sukses dalam menjalani pekerjaan adalah fokus dan disiplin. Nah, pernahkah Anda merasakan, ketika Anda makin harus fokus untuk menyelesaikan suatu pekerjaan, tapi kadang semakin sulit Anda menyelesaikannya. Kenapa demikian? Misal, entah itu karena alasan ingin mengecek online shop, cek resi pengiriman barang, atau bahkan hanya membaca akun instagram berisi gosip artis indonesia, korea, bahkan luar negeri. Bila memang itu yang sering Anda lakukan, tampaknya Anda benar-benar akan sulit untuk fokus mengerjakan suatu pekerjaan.

 

Nah Moms, berikut 5 cara agar Anda tetap dapat fokus bekerja:



a. Tulis Skala Prioritas
Banyaknya pekerjaan, terkadang membuat Anda merasa sulit untuk menentukan prioritas. Mulailah menulis to-do-list untuk memudahkan Anda menentukan mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu dan mana pekerjaan yang membutuhkan waktu lama untuk dikerjakan.

 

b. Gunakan Alarm Smartphone
Manfaatkan telepon genggam Anda sebagai pengingat waktu. Tulis beberapa list yang harus Anda kerjakan dan setting alarmnya. Ketika alarm menyala, Anda akan melihat beberapa hal yang harus dikerjakan dalam waktu singkat.

 

c. Offline Sejenak
Merasa terganggu karena media sosial? Maka segera offline-kan beberapa akun sosial media Anda. Dengan begitu, Anda akan jarang menerima pop up atau tawaran baju dengan harga menarik.



 

d. Istirahat
Yang membuat Anda merasa tidak fokus saat bekerja salah satunya adalah kelelahan. Pelajari alarm tubuh Anda. Saat Anda merasa lelah, istirahatkan tubuh dengan berbaring atau menyeduh teh manis hangat.

 

e. Mendengarkan Musik
Beberapa orang berpendapat, mendengarkan musik klasik dapat membuat Anda fokus bekerja. Namun, sebagian orang merasa mengantuk. Cobalah mencari jenis musik yang Anda sukai, dengarkan menggunakan headset agar Anda tidak terganggu oleh suara teman sekantor. (Seva/HH/Dok. freepik)

 



Tags: bosan,   bekerja,   kerja,   fokus










Cover Mei-Juni-Juli 2020