Mother&Baby Indonesia
Bumil, Ayo Konsumsi 4 Asupan Ini untuk Tambah Stamina!

Bumil, Ayo Konsumsi 4 Asupan Ini untuk Tambah Stamina!

Moms, salah satu gejala kehamilan yang dirasakan para bumil adalah mudah kelelahan. Karena itu, bumil selalu dianjurkan untuk banyak beristirahat selama hamil. Tapi ternyata, selain beristirahat, rasa lelah juga dapat teratasi dengan mengonsumsi asupan makanan dan minuman yang sehat. Nah, berikut beberapa asupan yang dapat meredakan rasa lelah saat hamil:

 

1) Pisang



Pisang mengandung karbohidrat, gula alami, asam amino dan zat antioksidan yang ber untuk menambah stamina. Karena itu, selalu sediakan pisang dan jangan lupa mengonsumsinya selama beraktivitas. 1 buah pisang dapat menghasilkan 80 hingga 120 kalori.

 

2) Telur

Telur merupakan pilihan sarapan yang fantastis karena tinggi protein dan mengandung 9 asam amino esensia yang sangat dibutuhkan tubuh. Selain itu, telur kaya dengan vitamin B dan D yang dapat menjadi pasokan energi setiap hari. Telur bisa disajikan dengan direbus maupun dibuat orak-arik.

 



3) Avokad

Avokad merupakan superfood yang kaya vitamin B, C dan K. Selain itu mengandung jenis asam lemak yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Kandungan tinggi serat itu pun membuat rasa kenyang lebih lama.

 

4) Air Putih

Tetap terhidrasi adalah salah satu cara menjaga energi dalam tubuh dan menambah stamina. Karena itu, selalu bawa air putih kemanapun Anda pergi ya! (Meiskhe/HH/dok/Freepik)



Tags: kehamilan,   nutrisi,   makanan,   gizi,   hidrasi,   air,   vitamin,   minuman,   asupan,   lelah,   stamina,   kuat








Cover Maret 2020