Mother&Baby Indonesia
5 Makanan Mengandung Air Agar Bumil Tetap Terhidrasi

5 Makanan Mengandung Air Agar Bumil Tetap Terhidrasi

Moms, belakangan ini makin terasa ya kalau suhu udara lebih panas? Meski sudah menyalakan AC dengan temperatur yang relatif dingin, Anda masih tetap merasa kepanasan. Apalagi bagi ibu hamil yang selalu merasa gerah pada cuaca yang seperti ini. Bumil tidak hanya membutuhkan ruangan dengan udara yang sejuk, tapi juga membutuhkan asupan yang mengandung air agar terhindar dari dehidrasi.

Nah, berikut asupan makanan bergizi yang perlu dikonsumsi bumil di cuaca terik seperti sekarang ini:

a. Semangka
Pada setiap gigitan semangka, pasti Anda merasakan air yang berlimpah di dalamnya. Sekitar 92% semangka terdiri dari air. Semangka bisa menjadi camilan yang dapat Anda pilih ketika udara terasa lebih panas dari biasanya.



 

b. Stroberi
Stroberi mengandung vitamin C paling banyak bila dibandingkan buah beri yang lain. Stroberi juga mengandung asam folat dan vitamin B, serta mengandung air sebanyak 91% yang cukup untuk memenuhi tambahan air dalam tubuh Anda.

 

c. Mentimun
95% kandungan mentimun adalah air. Kandungan serat dan vitamin C dapat menambah vitamin dalam tubuh Anda. Menambah mentimun dalam topping yogurt juga menjadi pilihan terbaik untuk mengonsumsi mentimun.



 

d. Kembang Kol
Tidak hanya kadar air yang banyak untuk membuat tubuh Anda terhindar dari dehidrasi, kembang kol juga mengandung vitamin dan fitonutrien yang telah terbukti membantu menurunkan kolesterol dan melawan kanker.

 

e. Blewah
Sekitar seperempat dari blewah mengandung hanya 50 kalori, namun buah ini memberikan 100% asupan vitamin A dan C. Kandungan air dalam blewah juga cukup banyak, yaitu sekitar 90,2%. (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: makanan,   buah,   hamil,   kehamilan








Cover Januari - Februari 2020