Mother&Baby Indonesia
Para Suami Sebaiknya Hindari 4 Pertanyaan Tabu Ini!

Para Suami Sebaiknya Hindari 4 Pertanyaan Tabu Ini!

Tahukah Dads, bahwa proses persalinan dan menjadi ibu baru bisa membuat kadar sensitivitas pasangan jadi lebih tinggi. Oleh karena itu, Anda harus lebih peka menjaga perasaan istri dengan tidak mengatakan 5 hal berikut.

 

a. “Bisakah kamu menghentikan tangisan bayi kita?”
Ups, sepertinya Anda mulai bising mendengar bayi menangis. Namun, tahukah Anda bahwa istri sedang berupaya untuk menenangkannya dan bersabarlah. Karena menjadi ibu baru tidaklah mudah, sebaiknya bantulah istri untuk menenangkan bayi.



 

b. “Kita sudah tidak pernah bercinta lagi!”
Menyusui, memompa, dan membersihkan rumah adalah pekerjaan yang berat dan melelahkan sehingga pastinya tidak pernah memikirkan untuk melakukan seks. Pastinya Anda akan berhubungan intim lagi suatu hari nanti, menunggu istri dan bayi beradaptasi dengan kondisi baru ini.

 



c. “Mengapa kita tidak menggunakan susu formula?”
Susu formula mungkin memang pilihan lain selain ASI. Namun, ASI adalah yang terbaik untuk bayi. Hentikan pertanyaan tersebut yang akan berujung dengan perdebatan. Sebaiknya, mulai mendukungnya untuk memberikan ASI dengan membantunya membersihkan pompa, membawa makanan kesukaannya dan menggendong bayi saat istri membutuhkan istirahat.

 

d. “Kapan sih kira-kira kamu langsing lagi?”
Sudah pasti istri Anda lansung memalingkan wajahnya ketika Anda menanyakan hal tersebut. Segera minta maaf dan membantunya mengasuh bayi. Langsing bisa didapatkan setidaknya setelah 1 tahun melahirkan karena istri Anda menyusui yang membuat tubuhnya akan kembali langsing. (Lenny/Seva/HH/Dok. freepik)

 



Tags: ayah,   melahirkan,   pasangan relationship








Cover Maret 2020