Mother&Baby Indonesia
Bermain di Luar, Cara Mengalihkan Anak dari Gadget

Bermain di Luar, Cara Mengalihkan Anak dari Gadget

Mengalihkan perhatian Si Kecil dari bermain game di gadget adalah perkara yang susah-susah gampang ya, Moms! Tapi, tak perlu khawatir Moms, sekarang ada banyak cara untuk membuat Si Kecil tidak kecanduan gadget. Salah satunya adalah dengan mengajaknya bermain di luar rumah.

 

Nah, belum lama ini, Early Learning Centre (ELC) meluncurkan aneka permainan yang bisa menemani anak bermain di luar ruangan. Penasaran ada permainan apa saja? Yuk, intip daftarnya sebagai berikut:



 

1) BOYS RACER POOL

Buat Si Kecil yang suka bermain mobil-mobilan, perlu mencoba Boys Racer Pool Ini. Bentuknya mirip mobil beneran lho, Moms, bahkan dilengkapi dengan setir juga. Agar tak panas kena terik matahari, pada bagian atas dilengkapi dengan pelindung. Selain buat bersenang-senang, permainan ini juga punya manfaat, yaitu untuk mengembangkan fisik dan daya imajinasi anak. Boys Racer Pool cocok untuk anak usia di atas 18 bulan.

 

2) JUNIOR TRAMPOLINE

Selama ini, mungkin Si Kecil hanya bisa bermain trampolin kalau berkunjung ke playground. Sekarang kamu bisa mewujudkan keinginan Si Kecil bermain trampolin di dalam ataupun di halaman rumah dengan ELC Junior Trampoline. Trampolin ini dibuat dengan mengutamakan keamanan untuk Si Kecil. Pegangannya berbahan lembut dan jangkauan lompatan juga tidak terlalu tinggi. Jangan lupa periksa trampolin sebelum digunakan dan awasi selalu Si Kecil tiap kali menggunakannya ya, Moms!

 

3) GIANT SNACKS & LADDERS 2 IN 1 GAME

Siapa yang tidak kenal dengan permainan ular tangga. Dari dulu sampai sekarang, permainan ini selalu digemari lho. Permainan ular tangga dari ELC ini cukup unik karena dapat dibolak-balik. Di satu sisi permainan ular tangga, sementara di sisi lain adalah tic tac toe.

 

4) SAND & WATER TABLE

Tidak perlu mengajak Si Kecil ke pantai kalau hanya ingin bermain pasir. Pasalnya, sekarang permainan pasir sudah bisa didapatkan di outlet ELC di kota Anda. Dengan meja pasir dan air yang dilengkapi dengan banyak permainan ini, memungkinkan Si Kecil untuk bermain pasir dan air tanpa takut kotor. Pemainan ini cukup lengkap karena di dalamnya sudah terdapat sekop, perahu, sendok, pipa, cetakan, roda dan lain-lain. Sand & Water Table cocok dimainkan anak usia 18 bulan ke atas.

 



5) DOUBLE SIDED EASEL

Buat Si Kecil yang suka menggambar, papan tulis 2 sisi dari ELC ini sangat cocok untuknya. Anda pun tak perlu khawatir Si Kecil menyoret-nyoret tembok di rumah karena ia sudah punya papan gambar sendiri. Papan tulis 2 sisi ini, terdiri dari papan kapur dan papan tulis sekaligus magnetik.

Itulah beberapa varian permainan luar ruangan yang dirilis ELC. Permainan di atas selain aman juga sangat bermanfaat untuk merangsang tumbuh-kembang anak lho, Moms, mulai dari perkembangan motorik kasar hingga kemampuan sosialnya.

"Permainan yang dikeluarkan ELC sangat aman untuk anak. Pada kemasan sudah diberi label usia berapa permainan itu diperuntukkan dan sudah tertera manfaatnya masing-masing," ujar Bayu Wijanarko, selalu ELC Toys Expert.

Sementara untuk harga permainan yang baru dirilis tersebut, mulai dari Rp 200 ribu. "Kami menargetkan para millenial Moms yang benar-benar ingin memberikan yang terbaik untuk tumbuh-kembang putra dan putrinya," tandas Dini Naomi, Marketing Manager ELC.

 

Tertarik membelinya, Moms? (Meiskhe/HH/dok.ELC)

BACA JUGA:

Gadget Bisa Sebabkan Anak Lambat Bicara

Gadget Meningkatkan Risiko Anak Obesitas

5 Tugas Orangtua Sebelum Berikan Gadget pada Anak



Tags: balita,   permainan,   anak,   games,   outdoor,   elc,   playground,   trampolin,   harga,   manfaat,   motorik,   fisik








Cover Januari - Februari 2020