Mother&Baby Indonesia
Tragis! Bayi Meninggal karena Dicium Orang Lain

Tragis! Bayi Meninggal karena Dicium Orang Lain

Kisah tragis menimpa seorang bayi bernama Mariana Reese Sifrit. Baby Mariana meninggal di usia belum genap sebulan hanya karena tertular virus saat dicium orang lain. Saat dilahirkan, Baby Mariana dalam keadaan sehat. Namun, beberapa hari kemudian, Sang Ibu Nicole Sifrit menemukan kesehatan bayinya itu tiba-tiba memburuk. Ia pun buru-buru membawa bayinya ke rumah sakit.

 

Dokter yang memeriksa Baby Mariana menyatakan kalau ia menderita herpes simpleks yang ditularkan HSV-1. Nicole dan suaminya menduga bayi mereka terkena virus itu ketika mereka merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka. Ketika itu, banyak orang yang datang dan beberapa di antaranya menciumi bayi mereka.



 

Penyakit ini termasuk dalam kategori menular. Mungkin terlihat ringan pada orang dewasa, namun jika menyerang bayi, bisa menimbulkan efek mematikan. Soalnya, bayi belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik untuk menangkal virus. Hal itulah yang terjadi kepada Baby Mariana.

 

"Saya tidak pernah menyangka hal ini terjadi kepada kami. Kami berharap dengan pengalaman ini dapat memberikan kesadaran kepada para ibu untuk berhati-hati terhadap orang yang berkunjung yang memegang dan menyentuh bayi mereka. Yang paling penting, jangan biarkan bayimu dicium orang lain," ungkap Nicole.

 



Baby Mariana meninggal di usia 18 hari setelah menjalani perawat intensif beberapa hari di rumah sakit karena mengalami perdarahan. Organ hatinya tidak bekerja dengan baik dan darahnya tidak menggumpal.

 

Nah, belajar dari kisah Baby Mariana ini, yuk Moms lindungi Si Kecil dari virus yang bisa datang dari mana saja. Selain itu, jangan membawa Si Kecil keluar rumah kalau usianya belum genap 40 hari ya! (Meiskhe/HH/dok.CNN)

 

 



Tags: bayi,   berita,   meninggal,   virus,   penularan,   herpes,   simpleks,   meningitis,   penyakit,   bakteri,   perdarah








Cover Januari - Februari 2020