Mother&Baby Indonesia
Wow, Nama Bayi-Bayi Ini Unik dan Tidak Biasa!

Wow, Nama Bayi-Bayi Ini Unik dan Tidak Biasa!

Setiap orangtua pasti ingin memberikan nama yang bermakna baik dan positif untuk buah hatinya. Nama adalah identitas mendasar bagi seseorang. Nah, berbeda zaman tentu berbeda pula tren pemberian nama kepada anak. Sebagaimana dilansir dari BBC, ternyata generasi milenial cenderung memberikan nama unik untuk bayinya. Begitupun dengan para orangtua di Indonesia.

 



Ingin tahu nama-nama unik dan tidak biasa untuk bayi? Yuk, simak berikut ini:


1) Fly Over

Baru-baru ini sebuah undangan tasyakuran kelahiran anak menjadi viral di media sosial karena memuat nama bayi yang unik. Nama belakang bayi tersebut adalah Fly Over. Sebagaimana diketahui, flyover merupakan jalan yang dibuat melayang di atas jalan lain, terutama pada persimpangan dengan tujuan untuk mengurangi kemacetan. Belum diketahui mengapa orangtuanya memberi nama tersebut. Tapi ada netizen yang menebak-nebak kemungkinan Si Bayi lahir di flyover.


2) Pajero Sport
Nama unik dan tidak biasa yang pernah diberikan kepada bayi adalah Pajero Sport. Nama ini juga pernah viral di media sosial. Belakangan diketahui ternyata ayah bayi adalah penggemar mobil keluaran Mitsubishi merek Pajero Sport. Ketika dalam perjalanan di atas motor, ia melihat model terbaru mobil Pajero Sport. Nah, saat kelahiran anaknya, yang terlintas dalam pikirannya adalah nama Pajero Sport.


3) Lapuslamarekanaujbck Ugwemubwem Osassla
Masih ingat Uvuvwevwevwe Onyetenyevwe Ugwemubwem Osas, pria asal Kongo, Afrika yang memiliki nama panjang dan cukup sulit diucapkan? Ternyata nama anaknya lebih rumit daripada Uvuvwe. Nama anaknya terungkap saat ia mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-3 untuk anaknya lewat sebuah video. "Happy birthday my 3 year son Jholeasuna Lapuslamarekanaujbck Ugwemubwem Osassla," tulis Uvuvwe dalam postingannya. Duh, rumit ya Moms!




4) Mulangani
Kalau tidak tahu mengenai makna dibalik nama ini, mungkin Anda berpikir kalau nama ini bagus dan wajar diberikan kepada seorang anak. Tapi, arti nama ini tidaklah bagus. Mulangani berarti 'hukumlah saya', merupakan nama seorang anak di Zambia. Orang-orang Zambia dan Zimbabwe memang punya aturan sendiri dalam memberikan nama kepada bayi yang lahir. Mereka menyesuaikan dengan kondisi masing-masing bayi. Ada yang bernama Chilumba berarti 'kuburan kakak saya', Balaudye artinya 'saya akan dimakan', dan Chakufwa artinya 'sudah mati'.


5) Londyn Bridge
Tidak hanya di Indonesia dan Afrika, orang-orang di Eropa juga acapkali memberikan nama unik untuk bayi mereka. Orangtua di Inggris misalnya memberikan nama anaknya Londyn Bridge yang terinspirasi dari London Bridge. Selain itu, ada pula yang memberikan nama Smaug, nama naga dalam film The Hobbit. Nama planet seperti Neptune dan Uranus juga populer di Eropa. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)

BACA JUGA:

4 Kesalahan dalam Memberi Nama Anak

Inspirasi Nama Bayi dari Tanaman

Aturan Memberi Nama Bayi di Berbagai Negara



Tags: bayi,   nama,   unik,   aneh,   indonesia,   afrika,   eropa,   fyover,   pajero_sport,   pemberian,   arti,   makna,   baik








Cover Januari - Februari 2020