Mother&Baby Indonesia
Kisah Haru Anak Berkebutuhan Khusus dalam Film 'Wonder'

Kisah Haru Anak Berkebutuhan Khusus dalam Film 'Wonder'

Kira-kira bagaimana ya, jika anak dengan gangguan sindrom dimasukkan ke sekolah umum? Ingin tahu ceritanya? Yuk, nonton film Wonder yang diproduksi Lionsgate ini.

 



 

Wonder merupakan film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yaitu Wonder, karangan R.J Palio, dan termasuk novel bestseller versi New York Times, Amerika Serikat. Film ini mengisahkan seorang anak bernama August Pullman (Auggie), 10, diperankan oleh Jacob Tremblay. Auggie adalah anak yang memiliki wajah aneh karena lahir dengan kelainan Mandibulofacial Dysostosis atau Treacher Collins Syndrome (TCS). 

 

Ibunya, Isabel yang diperankan Julia Roberts dan ayahnya Nate diperankan Owen Wilson, mulai berpikir bahwa anak mereka tidak bisa terus-terusan belajar di rumah. Lalu, mendorong Auggie untuk masuk ke sekolah biasa dekat rumahnya. Akhirnya, Auggie pun menjadi murid kelas V di SD Beecher Prep. Jika anak-anak pada umumnya menantikan hari pertama sekolah dengan perasaan gembira, berbeda dengan Auggie. Ia malah khawatir tidak memiliki teman di sekolah barunya itu. Begitupun dengan kedua orangtuanya, merasa was-was anak mereka tidak bisa beradaptasi dengan baik.

 



Sayangnya, hari pertama sekolah memberikan kesan yang buruk bagi Auggie. Tak ada yang mau duduk sebangku dengannya. Hanya ada satu anak laki-laki yang mau berteman dengan Auggie, yaitu Jack Will. Lama-kelamaan, keduanya pun menjadi sahabat. Namun pada akhirnya, Auggie menyadari kalau tidak ada yang benar-benar peduli kepadanya, termasuk sahabatnya Jack. Hanya kedua orangtuanyalah yang sayang kepadanya.

 

Wonder merupakan film bertema keluarga yang wajib ditonton oleh siapapun. Film ini sepertinya ingin menyampaikan pesan bahwa jangan memandang seseorang dari luar saja, tapi lihatlah hatinya. Seperti Auggie, meski fisiknya tidak sempurna, namun ia anak yang sangat baik.  Selain dari sisi cerita yang menyentuh, kelebihan film ini adalah karena diperankan oleh orang-orang profesional seperti Julia Robert dan Owen Wilson. Sementara Sang Sutradara adalah Stephen Chbosky yang menulis script film Beauty and The Beast.

 

Jadi, tidak ada alasan bagi Anda untuk tidak menontonnya, Moms. Menurut kabar, film ini akan rilis di AS pada November 2017. Semoga juga rilis di Indonesia ya, Moms! (Meiskhe/HH/dok. IMDB)



Tags: film,   rekomendasi,   keluarga,   gangguan,   kelainan,   sindrom,   treacher_collins,   julia_roberts,   hollywood










Cover April 2020