Mother&Baby Indonesia
Aduh, ASI Jadi Bahan Untuk Membuat Brownies!

Aduh, ASI Jadi Bahan Untuk Membuat Brownies!

Moms, Air Susu Ibu (ASI) memang terbukti mengandung banyak sekali zat yang baik, ya. Maka tak heran, ASI bukan saja diberikan sebagai makanan untuk bayi, namun dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kosmestik. Nah, baru-baru ini terdengar kabar kalau ASI juga dimanfaatkan untuk membuat brownies. Hal ini diketahui melalui postingan yang viral di media sosial, yaitu Facebook.

 

Jadi, ada seorang ibu yang tidak diketahui identitasnya, bercerita bahwa banyak orangtua murid yang protes dan merasa jijik ketika mengetahui ASI ditambahkan dalam kue brownies yang dijualnya di sekolah. "Saya butuh saran. Saya menjual brownies di sekolah yang di dalamnya terdapat ASI. Menurut saya ini bukan masalah. Bahkan nutrisi ini bisa bemanfaat untuk anak-anak. Jumlah ASI juga tidaklah banyak," demikian tulisan ibu tersebut.



"Saya tidak tahu harus bagaimana. Ada saran?" tambahnya.

Postingan tersebut kemudian mendapatkan kecaman dari pengguna Facebook. Banyak yang protes dan mempertanyakan kenapa ASI digunakan sebagai bahan makanan.



 

Sementara menurut Food & Drugs Administration (FDA) Amerika Serikat, penggunaan ASI sembarangan dapat menimbulkan penyakit menular termasuk HIV dan kontaminasi bahan kimiawi. Oleh karena itu, FDA dengan jelas mengimbau agar orangtua menghindari menerima donor ASI yang belum diskrining. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: bayi,   asi,   makanan,   kue,   brownies,   ilegal,   penyakit,   berita,   menyusui,   susu