Mother&Baby Indonesia
Yuk, Ketahui 4 Fakta Menarik dari Tangisan Bayi Ini!

Yuk, Ketahui 4 Fakta Menarik dari Tangisan Bayi Ini!

Tahukah Moms, dibalik tangisan bayi, ada fakta yang tersembunyi lho. Ingin tahu fakta-fakta apa saja? Yuk, simak di sini!

 

1) Penelitian dari Oxford  University menunjukkan bahwa terjadi reaksi kimia seperti ledakan dalam otak orangtua, saat mendengar bayi menangis. Tidak ada suara lain yang menimbulkan efek serupa. Efek ini menandakan bahwa otak memahami tangisan bayi sebagai sesuatu yang penting, sehingga orangtua cenderung langsung bertindak,  bahkan sebelum memprosesnya terlebih dahulu.




2) Penelitian dari University of Valencia, Spanyol, menemukan bahwa naluri orangtua terhadap tangisan bayi akibat rasa sakit lebih kuat, dibanding akibat marah dan takut. Ini terbukti dari reaksi ibu yang lebih cepat saat Si Kecil menangis karena sakit.




3) Tangisan bayi perlu ditangani dengan cepat, sebab semakin lama Si Kecil menangis, semakin samar perbedaannya. Isyarat ini akan terlihat jelas, sebelum dan pada awal tangisan.


4) Sejak usia 7 bulan, bayi mulai mahir dalam membuat tangisan palsu untuk mendapatkan perhatian orangtuanya. Menurut Dr. Hiroka Nakayama dari Sacred Heart University,  Tokyo, jenis tangisan ini dapat dikenali dari senyuman yang muncul, tidak lama setelah selesai menangis. (Carla/Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: bayi,   tangisan,   lapar,   tanda,   karakter,   fakta,   isyarat,   orangtua,   perhatian,   ahli,   penelitian