Home - Kehamilan & Persalinan - Kehamilan / 7 Juli 2017 / Redaksi

Ingin Melahirkan Bayi Laki-laki? Ini Rahasianya!

Moms, Anda mendambakan kehamilan janin perempuan atau laki-laki? Konon, bila selama hamil makan buah dan sayur, kemungkinan bayi yang lahir adalah perempuan. Atau, untuk mendapatkan bayi laki-laki, ibu hamil perlu sering-sering makan pisang.


Hmm, benarkah makan pisang bisa meningkatkan kemungkinan hamil dengan jenis kelamin laki-laki? Sebuah kelompok penelitian yang dipimpin oleh Fiona Mathews di University of Exeter mensurvei 740 wanita Inggris yang baru pertama kali hamil dan belum mengetahui jenis kelamin janinnya. Fiona membandingkan kebiasaan makan, gaya hidup, dan sebagainya yang kemudian dibagi menjadi 3 kelompok berdasarkan berapa banyak kalori yang dimakan selama waktu pembuahan.


Dalam penelitian tersebut, ternyata menemukan bahwa beberapa bahan tertentu yang dimakan oleh calon ibu juga dapat memengaruhi gender yang dihasilkan. Misalnya, bila mengonsumsi makanan asin dan pisang cenderung menghasilkan anak laki-laki. Tidak hanya itu saja, dalam penelitian tersebut juga ditemukan bahwa produk susu dalam makanan ibu hamil ternyata dapat meningkatkan kemungkinan mengandung anak laki-laki. (Seva/HH/Dok. freepik)

 







RELATED ARTICLE

Ibu Hamil Melakukan Donor Darah, Bolehkah?

Waspadai 5 Tanda Keguguran Ini

Jangan Abaikan 6 Tanda Awal Kehamilan Ini!




OTHER ARTICLES

5 Gaya Asuh Orang Tua Milenial

5 Hal yang Bisa Ditiru dari Orang Tua Skandinavia

Saat Si Kecil Sering Mengucapkan 'Tidak'

Bayi Penyanyi Ini Kejatuhan Lampu Panas di Mall!

Balita Ini Hampir Buta karena Penyakit Langka