Mother&Baby Indonesia
Begini Cara Tepat Hadapi Kehamilan Tak Terencana

Begini Cara Tepat Hadapi Kehamilan Tak Terencana

Moms, saat masih asyik melakukan bonding dan menyusui Si Kecil, tahu-tahu Anda dinyatakan hamil kembali. Mungkin Anda merasa kaget, bingung bahkan syok apalagi kehamilan kedua tersebut terjadi di luar rencana. Ya, bagaimana mungkin Anda bisa hamil lagi, padahal baru beberapa bulan lalu, bayi lahir dari rahim Anda.

Tenang ya, Moms! Karena M&B punya trik menghadapi kehamilan tak terencana untuk Anda. Yuk, simak di sini!

 



1) Luapkan Semua Emosi yang Anda Rasakan

Moms, jika melihat ada dua garis merah pada testpack, yang di luar perkiraan Anda, segeralah duduk dan luapkan emosi yang Anda rasakan ketika itu. Senang maupun sedih. Tak perlu menahan diri untuk tidak menangis, syok ataupun merasa excited. Kadang ada pula ibu yang merasa senang, lalu berubah menjadi sedih menghadapi kabar ini. Perasaan seperti ini dialami setiap orang.

 

2) Minta Saran



Bicaralah dengan orang yang terpercaya dan memberikan dukungan kepada Anda secara seimbang. Bisa suami ataupun sahabat. Pada saat ini, Anda dan suami harus kompak menghadapinya bersama-sama. Jangan sampai terpengaruh dengan hal-hal negatif yang diucapkan orang-orang di sekitar Anda.

 

3) Terus Maju

Mungkin Anda perlu waktu untuk menerima janin di dalam rahim. Tapi, seiring berjalannya waktu, Anda pasti akan ada hal-hal membahagiakan yang Anda rasakan dengan kehadiran 'calon adik baru' untuk Si Kakak. Nikmati saja kehamilan kedua Anda, sambil tetap fokus mengurus Si Kecil. (Meiskhe/HH/dok.M&B UK)



Tags: kehamilan,   tiba_tiba,   tak_terencana,   bingung,   syok,   perasaan,   emosi,   menerima,   bayi,   janin,   calon_ba








Cover Maret 2020