Mother&Baby Indonesia
3 Gaya Hidup Sehat untuk Meningkatkan Gairah Seks

3 Gaya Hidup Sehat untuk Meningkatkan Gairah Seks

Moms, apakah belakangan ini merasa bosan dengan kehidupan seks bersama pasangan Anda? Hmm, coba ikuti cara untuk meningkatkan gairah seks Anda berikut ini:


1. Olahraga Teratur
Kondisi fisik yang bugar disinyalir dapat meningkatkan aliran darah yang secara teori bisa membuat seks lebih menyenangkan. Ya, gairah seksual pada pria dan wanita melibatkan peningkatan aliran darah ke daerah genital. Hal itu bisa meningkatkan keinginan untuk berhubungan intim atau membuat kecenderungan ingin melakukannya lebih banyak.

Tidak hanya itu, olahraga dapat meningkatkan endorfin, yang mengangkat mood sekaligus meningkatkan energi Anda. Belum lagi, olahraga dapat mengencangkan otot yang membuat tubuh menjadi lebih seksi.


2. Konsumsi Makanan Sehat
"Obesitas dapat mengubah keseimbangan antara estrogen dan testosteron," kata Michael Krychman, MD, Direktur Eksekutif Pusat Kesehatan Seksual dan Pengobatan Survivorship Southern California di Newport Beach, California. Testosteron yang rendah dapat menurunkan dorongan seksual Anda. Untuk itu, cobalah konsumsi makanan yang bergizi dan sehat, seperti sayur, buah dan beberapa smoothies yang berisi campuran buah dan sayur.


3. Kelola Stres
Bagaimana kalau Anda coba rencanakan untuk melakukan liburan singkat setiap 3 bulan sekali? Liburan dapat mengurangi stres Anda karena pekerjaan kantor. “Orang-orang terlalu banyak bekerja sehingga menjadi stres dan akibatnya mengalami kehidupan seks yang buruk,” papar Saran Irwin Goldstein, MD, direktur San Diego Sexual Medicine dan editor kepala The Journal of Sexual Medicine. (Seva/HH/Dok. Freepik)

BACA JUGA:

5 Titik Rahasia Pembangkit Gairah Seks

Terlalu Sering Olahraga Bikin Gairah Seks Menurun

Kembalikan Gairah Seks dengan 5 Jenis Makanan Ini

 

 

 



Tags: seks,   sex,   intim,   karir