Mother&Baby Indonesia
5 Trik Jitu Mengajak Anak ke Salon untuk Pertama Kali

5 Trik Jitu Mengajak Anak ke Salon untuk Pertama Kali

Moms, sebelum membawa Si Kecil ke salon untuk pertama kalinya, maka siapkanlah segala sesuatunya dengan perencanaan yang baik. Kenapa? Karena momen pertama memotong rambut di salon akan menjadi penentu apakah Si Kecil nantinya mau kembali ke sana lagi atau tidak. Sebisa mungkin, jadikan momen mencukur rambut ini menyenangkan ya! Nah, begini triknya!




1) Pilih salon yang bagus
Sebelum menentukan salon yang dituju, maka cari tahu salon mana yang khusus memberikan jasa potong rambut untuk anak. Anda bisa bertanya pada saudara ataupun tetangga yang sudah pernah menggunakan salon-salon tersebut. Salon dengan penata rambut berpengalaman boleh dipilih, tapi perhatikan juga biaya yang perlu Anda keluarkan.


2) Tentukan waktu yang tepat
Memilih waktu juga penting saat membawa Si Kecil ke salon untuk potong rambut. Hindari membawa Si Kecil di waktu-waktu lelah dan lapar. Soalnya, malah akan membuat momen cukur rambut berantakan. Sekitar pukul 10.00, adalah waktu yang cukup tepat datang ke salon untuk potong rambut anak.


3) Jadikan pengalaman itu positif
Penting sekali agar Si Kecil mau kembali ke salon tersebut untuk memotong rambutnya di waktu-waktu berikutnya. Karena itu, usahakan pengalaman potong rambutnya jadi menyenangkan. Salah satu caranya adalah dengan membawa mainan atau buku ke salon. Ia bisa menunjukkannya kepada penata rambut. Momen ini bisa jadi momen saling mengenal antara Si Kecil dan penata rambut, sebelum memotong rambutnya.


4) Pilihlah model potongan rambut sederhana
Si Kecil mungkin tidak begitu suka duduk dengan posisi sama dalam waktu yang lama. Karena itu, hindari memilih model potongan rambut yang rumit dan lama untuk diselesaikan.


5) Jadikan sebagai rutinitas
Sangat penting untuk membuat Si Kecil terbiasa dengan aktivitas potong rambut. Karena itu, buatlah rutinitas memotong rambut Si Kecil. Sebaiknya pilih salon yang sama dengan penata rambut yang sama pula karena akan membantu membangun kepercayaan dan hubungan baik mereka. (Meiskhe/HH/dok.CutieCuts)



BACA JUGA:

Perlukah Cukur Rambut Kemaluan Sebelum Melahirkan?

Cara Agar Anak Tak Histeris saat Potong Rambut

5 Langkah Mencukur Bayi

 



Tags: balita,   anak,   salon,   potong_rambut,   trik,   penata,   salon_anak








Cover Januari - Februari 2020