Gallery - Gallery / 21 Juli 2017 / Redaksi

Milna 1st Bite Day 2017: Nutrisi Terbaik Untuk Si Kecil

Milna 1st Bite Day 2017: Nutrisi Terbaik Untuk Si Kecil

Aku happy banget melihat Kanaka menyukai makanan pertamanya,” kata artis sinetron dan film Tya Ariestya, menceritakan serunya pengalaman pertama kali memberi sang buah hati makanan. Menurut salah satu finalis Gadis Sampul 2001 ini, momen makan pertama Si Kecil merupakan milestone atau tahapan perkembangan yang penting dan perlu diperhatikan setiap orangtua.

 

Momen makan pertama bagi Kanaka ini sekaligus menjadi momen bagi kami untuk lebih mempersiapkan kebutuhan gizinya,” papar Tya yang pernah menjadi atlet taekwondo ini. Tya tampaknya begitu memahami akan pentingnya pemberian makanan pertama bagi Si Kecil.

 

Ya, Moms pasti sepakat juga bahwa pemberian makanan pertama bagi bayi memang harus diperhatikan dengan baik. Kita perlu menerapkan petunjuk dari Badan Kesehatan Dunia (WHO/World Health Organization) yang merekomendasikan pemberian ASI eksklusif kepada bayi selama 6 bulan pertama. Selanjutnya, bayi diberikan makanan pendamping ASI (MP-ASI) yang sesuai dan aman, serta ASI terus diberikan hingga usianya 2 tahun.

 

Waspadai Risiko Stunting

 

Meski anjuran dari WHO tersebut sering dinformasikan, namun sayang sekali, dalam kenyataan sehari-hari, masih banyak anak yang belum mendapat makanan sesuai yang direkomendasikan. Terutama, pada masa 1000 hari pertama pertumbuhan anak. Akibatnya, dalam jangka panjang Si Kecil bisa mengalami risiko kurang gizi.

 

Nah, terkait hal tersebut, data Riskesdas (Riset Kesehatan Dasar) tahun 2013 menunjukkan bahwa angka kejadian perawakan pendek atau stunting pada anak balita ternyata cukup tinggi, yaitu mencapai 37,2%. Inilah masalah yang terjadi sebagai dampak kurang gizi dalam jangka panjang.

 

Karena itu, untuk mencegah anak mengalami risiko tersebut, penting sekali bagi ibu untuk memberikan ASI eksklusif secara optimal. Kemudian, melanjutkan dengan pemberian MP-ASI yang tepat waktu, tepat bentuk, mengandung cukup energi, protein dan zat gizi mikronutrien. Jangan lupa, cara pemberiannya pun harus tepat,” papar dr. Julistio Djais, Sp.A(K), M.Kes, Dokter Spesialis Anak bidang Nutrisi dan Penyakit Metabolik dari RFHS FK Universitas Padjajaran, Bandung.

 

Karena itulah, dr. Julistio menegaskan, orangtua harus memahami perlunya pemberian makan yang sesuai pada masa penting ini serta mewaspadai dampaknya dalam jangka pendek maupun jangka panjang bila periode emas dalam 1000 hari pertama kehidupan ini dilewati Si Kecil dengan kurang baik.

 

Bubur Bayi Organik

 

Pada kesempatan tersebut, dr. Julistio juga menjelaskan, memilih sumber bahan makanan untuk MP-ASI saat ini, bisa dari bahan makanan yang diproduksi oleh pertanian organik. “Karena pengolahan bahan makan organik membatasi penggunaan zat-zat sintetis, seperti pestisida dan pupuk kimia. Begitu juga untuk bahan makanan dari ternak, dimana penggunaan antibiotik dan hormon pertumbuhan selalu diawasi. Paparan zat-zat negatif terhadap bahan pangan organik sangat minimal, sehingga kualitas bahan pangannya meningkat”.

 

Nah, mengenai pilihan makanan terbaik untuk Si Kecil, Tya pun memilih produk organik. Dalam hal ini, Tya memilihkan produk Milna Bubur Bayi Organic Beras Merah untuk dikonsumsi Si Kecil. “Untuk momen makan pertama Kanaka di usianya yang 6 bulan, aku berikan Milna Bubur Bayi Organic Beras Merah. Perkenalan kami dengan brand Milna, tidak hanya memberikan banyak manfaat dari segi edukasi nutrisi Si Kecil. Akan tetapi juga memberikan wawasan mengenai MPASI fortifikasi dan manfaatnya untuk tumbuh kembang Si Kecil,” jelas Tya Ariestya, yang juga Brand Ambassador Milna 2017.

 

Pada kesempatan yang sama, Christofer Samuel Lesmana, Brand Manager Milna, menjelaskan, Milna Bubur Bayi Organik merupakan bubur organik pertama di Indonesia, yang memberikan nutrisi baik dari alam untuk momen makan pertama Si Kecil. “Milna sebagai ahlinya makanan bayi, secara konsisten menciptakan inovasi dan formulasi produk yang unggul untuk menjawab kebutuhan Bunda akan pangan nutrisi terbaik untuk Momen Makan Pertama Si Kecil,” paparnya.

 

Varian Pisang, Produk Terbaru Milna Bubur Bayi Organik

 

Tahun 2017 ini, dalam rangka ulang tahun Milna ke-30, Milna kembali mempersembahkan rangkaian Milna Bubur Bayi Organik dengan produk barunya, yaitu Milna Bubur Bayi Organik Varian Pisang. Varian terbaru ini memiliki banyak manfaat nutrisi, disertai teksturnya yang lembut dan rasa yang sesuai dengan kesukaan Si Kecil.

 

Faktor yang menjadikan pisang sebagai MP-ASI yang kaya manfaat adalah kandungan kalium, serat, kalsium, magnesium, fosfor, selenium, dan zat besi. Pisang juga kaya akan vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9, dan B5 yang baik untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil. Kandungan karbohidrat dalam pisang berupa sukrosa, fruktosa, dan glukosa merupakan karbohidrat sederhana yang cepat diubah menjadi energi. Cocok untuk bayi yang membutuhkan energi banyak untuk pertumbuhannya."

 

Kampanye Milna 1st Bite Day

 

Pada kesempatan tersebut, Helly Oktaviana, Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby – Kalbe Nutritionals, mengatakan, Milna akan selalu berinovasi dan akan mendukung kesehatan anak Indonesia serta selalu mendukung hak seorang anak untuk mendapatkan nutrisi terbaik pada momen makan pertamanya.

 

Perlu kita ketahui juga, Milna turut mendukung program WHO dalam rangka memenuhi Recommendation Action selama 1000 Hari Pertama Pertumbuhan Si Kecil. Bahwa anak usia 6 bulan harus diberikan safe and appropriate complementary breastfeeding, meskipun lambungnya yang kecil tetapi mereka membutuhkan banyak nutrisi untuk tumbuh dan beraktivitas, atau “The smaller the child, the more often he or she needs to be fed”.

 

Karena itulah, Kampanye Milna1st Bite Day kembali digelar dalam rangka perayaan Momen Makan Pertama Si Kecil. Kampanye Milna 1st Bite Day merupakan kampanye tahunan sebagai perayaan Momen Makan Pertama Si Kecil. Kampanye ini mengingatkan kita bahwa kandungan zat gizi pada MP-ASI, tidak saja berperan penting untuk pertumbuhan fisik tubuh tetapi juga untuk pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik, dan kecerdasan Si Kecil. First Bite Day atau Momen Makan Pertama Si Kecil memberikan banyak manfaat penting, baik untuk jangka pendek bahkan dalam jangka panjang, agar Si Kecil menjadi mudah beradaptasi dengan makanan baru.

 

Kampanye Milna 1 St Bite Day akan diselenggarakan di 3 kota besar yaitu Bandung, Yogyakarta dan Jakarta, dengan target mengedukasi 5000 Bunda akan pentingnya nutrisi tepat selama 1000 hari pertama kehidupan Si Kecil. Milna 1St Bite Day ini akan digelar dalam bentuk interactive talkshow dengan menghadirkan narasumber dokter spesialis anak. Acara ini juga dihadiri oleh Brand Ambassador Milna 2017 yaitu Tya Ariestya dan Si Kecil, Muhammad Kanaka Ratinggang.

 

Dedikasi dan Prestasi Milna Selama 30 Tahun

Dedikasi Milna sebagai salah satu brand unggulan dibawah PT Kalbe Nutritionals, tahun ini telah memasuki usianya yang ke-30. Milestone perjalanannya telah melalui berbagai prestasi. Milna pertama kali hadir di Indonesia tahun 1987 dengan rangkaian produk Milna Baby Biscuit.

 

Sepanjang perjalanan Milna selama 30 Tahun, Milna secara konsisten menghadirkan produk-produk terbaik, menciptakan inovasi, dan selalu menjadi pilihan terbaik Bunda untuk Momen Makan Pertama Si Kecil, sehingga Milna terus mendapatkan penghargaan Top Brand for Kids di sepanjang perjalanannya. Ya, selama 30 Tahun, Milna selalu menjadi pilihan terbaik Bunda untuk Momen Makan Pertama Si Kecil.

 

KALBE Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi, untuk mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals, selalu berupaya mewujudkan misi: We provide wellness to millions dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat. Pernyataan tersebut menjadi pedoman untuk tanpa henti mendayagunakan kemajuan ilmu pengetahuan, demi memberikan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia khususnya, dan dunia pada umumnya.

 

KALBE Nutritionals memiliki aspirasi dan motivasi menghadirkan layanan terbaik untuk semua pelanggan, dan memudahkan kehidupan mereka. Hal itu yang mendasari KALBE Nutritionals untuk terus memperluas layanan, dan menghadirkan

kemudahan dan kepraktisan bagi pelanggan melalui strategi layanan konsumen terpadu, termasuk dengan menghadirkan layanan konsumen KALBE Customer Care 0800-140-2000 (bebas pulsa), layanan pesan antar KALBE Home Delivery 500880, layanan pesan online KALBE e-Store (www.kalbestore.com). Bahkan, hingga eksistensi KALBE Nutritionals di ranah digital melalui kanal-kanal jejaring sosial, yang bertujuan untuk semakin mendekatkan diri, dan memudahkan para pelanggan untuk menjangkau KALBE Nutritionals. (Hilman/dok. Milna)

 

 

loading...
loading...





RELATED ARTICLE

Kopi Gula Aren Warisan Budaya Indonesia

Bugar Berpuasa Ramadhan dengan Olahraga dan Minum Susu

RSCM Mendapat Donasi Inkubator untuk Tangani BBLR




OTHER ARTICLES

Kehamilan Membuat Mata Lebih Kering? Ini Penjelasannya

8 Tips Menjemur Bayi

Tips Meningkatkan Semangat Belajar Anak

10 Fakta Wajib Tahu tentang Orgasme!

Tantrum Adalah Hal yang Baik! Ini 10 Alasannya