Mother&Baby Indonesia
5 Persepsi tentang Sosok Ibu Rumah Tangga, Anda Setuju?

5 Persepsi tentang Sosok Ibu Rumah Tangga, Anda Setuju?

Moms, apakah Anda seorang full time mom alias ibu rumah tangga? Saat memutuskan menjadi ibu rumah tangga, akan ada banyak pertanyaan yang dlontarkan oleh orang sekitar Anda. Ada yang berkomentar baik, dan ada pula yang buruk. Siapkah Anda dengan hal itu? Nah, berikut adalah persepsi umum tentang ibu rumah tangga!

 

1) Suami Anda Kaya dan Gajinya Banyak



Persepsi paling umum ketika mengetahui Anda adalah seorang full time mom adalah orang-orang mengira suami Anda kaya dan berpenghasilan tinggi. Padahal, hal itu tidak selalu benar. Ada sebagian pasangan suami-istri yang memutuskan salah satu di antara mereka, terutama istri, untuk tinggal di rumah agar bisa memberikan perhatian penuh kepada anak-anak mereka.

 

2) Bertanya Soal Latar Belakang Pendidikan

Mungkin tak sedikit pihak yang menyayangkan status pendidikan tinggi Anda. Sudah sekolah tinggi-tinggi, kok malah memilih untuk menjadi ibu rumah tangga. Namun, tak usah khawatir Moms dengan pendapat tersebut. Sebenarnya, ada banyak hal bermanfaat yang tetap bisa Anda lakukan selama mengurus anak-anak. Misalnya, menjadi blogger, freelance writer, translator dan lain-lain.

 

3) Ibu Rumah Tangga Memiliki Banyak Waktu Luang

Ada yang berpendapat kalau ibu rumah tangga itu menyenangkan karena memiliki banyak waktu santai. Padahal, kadang malah ada ibu yang bahkan jarang beristirahat karena harus mengurus keluarga dan anak-anaknya.

 

4) Tinggal Di Rumah Itu Membosankan, Lho!



Biasanya hal ini muncul dari orang yang pernah merasakannya. Umumnya komentar itu muncul karena mereka tidak tahan mengurus anak-anak di rumah sendirian dan dalam waktu yang lama.

 

5) Ibu Rumah Tangga Tidak Feminis

Orang-orang beranggapan kalau menjadi ibu rumah tangga tidak cocok dilakukan di masa sekarang, di mana posisi perempuan sudah lebih maju dibanding di masa lalu. Perempuan harus berkarier dan memiliki jabatan yang bagus di perusahaan. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)

 

BACA JUGA:

Benarkah Ibu Rumah Tangga Lebih Bahagia?

Cara Agar Ibu Rumah Tangga Tak Jenuh dan Bisa Bersoalisasi

Ibu Rumah Tangga Rentan HIV AIDS



Tags: keluarga,   ibu_rumah_tangga,   karir,   anak,   persepsi,   keputusan,   waktu,   santai,   istirahat,   ibu










Cover Mei-Juni-Juli 2020