Mother&Baby Indonesia
Yuk, Wujudkan Dunia Ramah Anak!

Yuk, Wujudkan Dunia Ramah Anak!

Sayang anak, sayang anak!”. Ungkapan itu sering kita dengar untuk menyatakan kepedulian terhadap anak. Ya, salah satu kepedulian yang bisa kita lakukan adalah membentuk dunia ramah anak.

 



Terkait hal ini, Hey Blo menggagas sebuah gerakan sosial #DuniaRamahAnak yang diluncurkan bertepatan dengan perayaan Hari Anak Nasional yang jatuh pada 23 Juli 2017. Gerakan sosial ini sebagai bentuk kepedulian terhadap Hak Anak Indonesia.

 

Yuk, bersama kita wujudkan dunia ramah anak. Mari suarakan gagasan, cerita atau karya lainnya sesuai visi ramah anak di sosial media, dengan hashtag dunia ramah anak.

 

Hey Blo yang berperan menjadi aktivator utama gerakan sosial ini adalah suatu program yang berfokus pada konten dan kualitas digital ramah anak di YouTube (www.youtube.com/c/heyblo).

 

Gerakan #DuniaRamahAnak diangkat berdasarkan isu-isu sosial di Indonesia yang mengkhawatirkan, seperti perbuatan maupun perkataan anak yang tidak sesuai, lingkungan di sekitar anak yang meragukan, dan Hak Anak Indonesia yang masih belum terpenuhi.

 

Anak-anak adalah harapan kita. Sebagai generasi penerus, anak harus kita pupuk dengan mengelilinginya dengan lingkungan yang baik dan ideal untuk tumbuh kembangnya. Dengan harapan #DuniaRamahAnak dapat menjadi hashtag maupun gerakan sosial yang berkelanjutan.



 

#DuniaRamahAnak terus mengundang seluruh masyarakat Indonesia untuk dapat berpartisipasi dalam mendukung gerakan sosial ini demi terwujudnya dunia ramah anak.

 

Masyarakat Indonesia menyambut dengan hangat gerakan kepedulian sosial ini. Beberapa key opinion leader yang berpartisipasi dalam gerakan sosial ini ialah Gubernur Terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan, istri beliau yaitu Fery Farhati Baswedan, istri dari Wakil Gubernur Terpilih DKI Jakarta Nur Asia Uno, Miss Internet Indonesia 2017 Marsya Gusman, Dea Ananda, Ariel Nidji, Andro Nidji, Retno Hening, Ayasha Putri, Marzia Imani, Dina Fitryah, dan banyak selebgram lainnya.

 

Harapan #DuniaRamahAnak sangatlah besar dalam membangun komunitas yang lebih besar lagi dalam membangun Dunia Ramah Anak untuk masa depan bangsa. Terinspirasi oleh usaha bangsa untuk terus memenuhi semua Hak Anak Indonesia, gerakan sosial #DuniaRamahAnak juga diharapkan dapat berperan di dalam proses pembangunan lingkungan tumbuh kembang anak.

 

Ayo wujudkan #DuniaRamahAnak bersama. Kalau bukan kita, siapa? Kalau bukan sekarang, kapan? Peduli anak, peduli masa depan bangsa. #DuniaRamahAnak (https://bit.ly/InfoDRA) (Hilman/Dok.freepik.com)

 

 



Tags: duniaramahanak








Cover Januari - Februari 2020