Mother&Baby Indonesia
5 Cara Menyenangkan Selama Cuti Melahirkan

5 Cara Menyenangkan Selama Cuti Melahirkan

Saat cuti melahirkan, Moms dapat menikmati kebersamaan dengan bayi dengan sepuasnya, tanpa  "diganggu" urusan pekerjaan, jalanan macet, komuter yang penuh, deadline dan sebagainya. Namun ada kalanya Moms akan merasa bosan dan jenuh karena hanya berada di dalam rumah dan jarang bertemu dengan teman-teman. Untuk itu, M&B memberikan tips agar cuti melahirkan Anda selama 3 bulan tersebut jadi terasa menyenangkan. Begini caranya!

 

1) Kembali Aktif di Sosial Media



Yuk, manfaatkan wifi di rumah untuk mengakses sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain-lain. Di sini, Anda bisa tetap berkomunikasi dengan kolega kerja, para sahabat yang mungkin tidak bisa mengunjungi Anda, komunitas ibu dan lain-lain. Selain itu, cobalah menonton video tentang bayi-bayi lucu di Youtube. Kalau Anda sudah masuk kerja kembali, kemungkinan waktu berselancar di dunia maya jadi lebih terbatas.

 

2) Berkumpul dengan Sahabat

Kalau Si Kecil sudah berusia di atas 45 hari, maka sudah bisa Anda ajak keluar rumah. Anda bisa mengajaknya ke cafe favorit. Jangan lupa, ajak juga sahabat Anda yang sudah punya anak. Selama di sana, Anda bisa mengobrol dengan sahabat tentang pengalamannya mengasuh anak.

 

3) Memulai Menulis di Blog



Bagi yang suka menulis, yuk ceritakan pengalaman Anda mulai dari hamil, melahirkan dan mengasuh anak lewat blog. Dengan menuliskannya di blog, maka Anda bisa berbagi inspirasi dengan orangtua lainnya.

 

4) Lebih Banyak Tidur

Selama cuti melahirkan, yuk gunakan waktu untuk lebih banyak beristirahat. Anda bisa mencuri waktu untuk tidur ketika Si Bayi terlelap. Setelah bangun, dijamin Anda makin bersemangat untuk mengurus semua kebutuhan bayi.

 

5) Berbelanja

Nah yang tidak boleh Anda lewatkan sebagai ibu baru adalah berbelanja. Selain untuk keperluan bayi, juga untuk Anda sendiri. Beberapa barang yang tak boleh dilewatkan untuk dibeli seperti, baju menyusui, tas untuk membawa perlengkapan bayi saat bepergian dan lain-lain. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: persalinan,   melahirkan,   cuti,   kegiatan,   bayi,   libur,   pekerjaan










Cover Mei-Juni-Juli 2020