Mother&Baby Indonesia
5 Trik Memotret Anak Agar Hasilnya Bagus!

5 Trik Memotret Anak Agar Hasilnya Bagus!

Moms, di zaman serba canggih seperti sekarang ini, banyak sekali orangtua yang jadi 'fotografer dadakan'. Memotret anak-anak mereka, lalu mengunggah fotonya di sosial media. Meski Anda bukan fotografer profesional yang mengikuti pelatihan fotografi, tapi bukan berarti Anda tidak bisa memotret dengan hasil yang bagus, lho.

Nah, ingin tahu caranya agar foto yang Anda ambil itu bagus? Ini rahasianya!

 



1) Perhatikan Background

Pada saat memotret, kebanyakan orangtua hanya fokus pada subjek yang difoto, yaitu anaknya. Namun,  jarang memerhatikan background atau latar foto. Nah, untuk mendapatkan hasil yang bagus, pilihlah dinding polos, dedaunan dan pohon sebagai backdrop.

 

2) Coba Efek Black & White

Foto hitam putih selalu menarik untuk dilihat karena memberi kesan dramatis. Coba sesekali menggunakan mode black & white saat memotret anak. Hampir semua kamera sudah memiliki mode ini kok. Kalau tidak, Anda bisa mengeditnya sendiri.

 

3) Gunakan properti dan angle yang tidak umum



Manfaatkan properti yang ada di sekitar, misalnya mainan anak dan ambil foto dari angle yang tidak umum. Misalnya, meminta anak berbaring di lantai dan mainan mengelilingi kepalanya. Lalu potret dari atas.

 

4) Spontan atau Candid

Tidak perlu meminta Si Kecil untuk berekspresi lucu agar Anda bisa memotretnya. Tapi, Anda yang harus menemukan momen bagus untuk mengambil gambarnya. Misalnya, saat ia sedang bermain bersama kakak atau temannya, belepotan saat makan, menagis dan sebagainya. Karena itu, selalu sediakan kamera dalam jangkauan Anda.

 

5) Foto Detail

Tentunya Anda ingin menyimpan kenangan yang jelas mengenai Si Kecil bukan? Untuk itu, cobalah memotretnya dengan mode close up, hingga guratan-guratan pada kulitnya bisa terlihat. (Meiskhe/HH/dok.M&B UK)



Tags: bayi,   balita,   anak,   foto,   kamera,   potret,   trik,   gambar,   wajah,   ekspresi










Cover Mei-Juni-Juli 2020