Mother&Baby Indonesia
Daftar Obat-Obatan Bayi yang Perlu Dibawa saat Mudik

Daftar Obat-Obatan Bayi yang Perlu Dibawa saat Mudik

Moms, perlengkapan bayi adalah salah satu hal yang wajib Anda siapkan untuk dibawa mudik menjelang lebaran. Selain pakaian, popok, perlengkapan menyusui dan MPASI, yang tak boleh Anda lupakan lainnya adalah membawa obat-obatan bayi. Siapkanlah jenis obat yang lengkap untuk mengantisipasi ketika ia mengalami sakit seperti masuk angin, demam, sakit perut, terjatuh dan lain-lain. Karena sudah membawa obat, maka Anda bisa memberikan pertolongan pertama terlebih dahulu.

 

Sebenarnya obat-obatan bayi yang dibawa saat mudik sama saja dengan yang dibutuhkan sehari-hari. Hanya saja, Anda tak perlu membawa kotak obatnya. Agar lebih praktis taruhlah di dalam wadah yang mudah dibawa ke mana-mana. Nah, adapun daftar obat-obatan yang wajib dibawa saat mudik yaitu:




1) Obat Demam.
Ada 2 jenis obat demam yang harus disiapkan saat bepergian yaitu jenis asetaminofen atau parasetamol dan ibuprofen.

2) Krim antihistamin untuk mengobati gigitan serangga dan beberapa minyak tradisional seperti minyak tawon, minyak telon dan minyak kayu putih.



3) Obat untuk luka dan bengkak.
Sebagai persiapan Si Kecil cedera dan terbentuk maka bawalah perlengkapan seperti plester berbagai ukuran, perban, cairan antiseptik dan kapas.

4) Termometer digital untuk mengukur suhu badan anak.

5) Sendok kecil atau cup untuk memberikan obat sirup kepada anak. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: bayi,   obat,   mudik,   lebaran,   perjalanan,   demam,   pilek,   sakit_perut,   batuk,   perlengkapan










Cover April 2020