Mother&Baby Indonesia
Trik Agar Anak Tak Rewel Saat Silaturahmi Lebaran

Trik Agar Anak Tak Rewel Saat Silaturahmi Lebaran

Bersilaturahmi dan berkumpul bersama keluarga besar menjadi tradisi saat Lebaran. Ini momen yang baik pula untuk mengenalkan anak pada saudara-saudaranya. Akan tetapi, ada sebagian anak yang mudah bosan, malu dan butuh waktu untuk merasa nyaman di lingkungan rumah orang lain, meskipun itu saudara sendiri. Tak heran bila Si Kecil malah rewel dan ingin lekas pulang. Nah, bila Anda mengalami hal ini, yuk simak rahasia antirewel mengajak Si Kecil silaturahmi ke rumah kerabat saat lebaran.

 

1. Sesuaikan Jadwal
Tentunya setiap hari Si Kecil  sudah memiliki jadwal tidur, makan dan bermain. Nah, sebaiknya Anda tidak  mengganggu jadwal tersebut, apalagi sampai mengganggu jadwal tidurnya. Bila memang tidak memungkinkan, sebaiknya ajak Si Kecil tidur di perjalanan sehingga saat sampai di tempat tujuan, Si Kecil dapat bangun tanpa merasa mengantuk lagi.



 

2. Perhatikan Jarak Tempuh
Perhatikan jarak yang harus Anda tempuh ke tempat tujuan. Jarak yang terlalu jauh, perjalanan yang macet ataupun jalanan yang tidak mulus, dapat membuat Si Kecil tidak nyaman. Situasi dan kondisi seperti ini dapat membuat anak rewel bahkan hingga di tempat tujuan. Karena itu, Anda perlu menyiasatinya, misalnya ajak Si Kecil melakukan permainan yang menyenangkan saat di perjalanan. Dengan begitu, ketika sampai di lokasi ia dalam kondisi senang dan mood-nya positif.  



 

3. Siapkan Perlengkapan Si Kecil 
Anda tidak mengetahui secara pasti bagaimana situasi dan kondisi rumah kerabat yang hendak dituju. Karena itu, sebaiknya Anda persiapan beberapa perlengkapan wajib pengusir bosan khusus untuk Si Kecil. Misal, mainan, camilan, buku cerita, boneka, dan lain-lain. (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: silaturahmi,   anak,   bayi,   rewel