Mother&Baby Indonesia
Aturan Unik Menamai Bayi di Berbagai Negara

Aturan Unik Menamai Bayi di Berbagai Negara

Dalam memberikan nama untuk Si Kecil, semua orangtua tentu punya beberapa hal untuk dipertimbangkan. Selain pertimbangan arti nama, orangtua di beberapa negara ini juga harus mempertimbangkan peraturan unik dari pemerintah setempat. Seperti di Islandia, orangtua hanya boleh memberi nama anak dari daftar nama berisi 1.853 nama wanita dan 1.712 nama pria. Nama juga harus sesuai gramatika, mengandung huruf Islandia, dan tidak boleh mempermalukan Si kecil. Daftar nama anak seperti itu juga dimiliki negara lain, seperti Portugal dan Denmark.


Sedangkan di Mexico, dilarang memberikan nama anak yang dianggap menghina, merendahkan, diskriminatif, atau tidak memiliki makna. Tujuan mereka adalah untuk mencegah bullying di kemudian hari. China juga memiliki peraturan dalam pemberian nama anak, yaitu nama harus bisa dibaca oleh scanner komputer. Nama dengan angka dan simbol juga karakter non-Chinese tidak diperbolehkan.

 





Peraturan unik juga bisa Moms temui di Perancis, yaitu nama anak tidak boleh bertentangan dengan hal yang disukai anak. Jadi jangan harap bisa menamai anak Nutella atau Strawberry, ya! (Tiffany/HH/Dok. Freedigitalphotos.net)



Tags: nama,   bayi,   anak,   peraturan,   negara,   hukum








Cover Maret 2020