Mother&Baby Indonesia
4 Trend Baju Lebaran 2017 dan Kiat Memilih Baju Lebaran

4 Trend Baju Lebaran 2017 dan Kiat Memilih Baju Lebaran











Tradisi membeli baju baru sepertinya sulit dipisahkan dengan lebaran ya, Moms. Jika memang sudah menyiapkan dananya, tentu tidak masalah membeli baju baru untuk Anda dan Si Kecil. Yuk, simak pilihan baju lebaran dari fashion expert dan host How Do I Look Asia, Jeannie Mai.

 

Foto 1.
Floral Dress
Baju lebaran tidak harus berwarna putih lho, Moms. Floral dress dengan warna pastel ini juga bisa menjadi pilihan. Menurut Jeannie, aksen bunga akan memberikan kesan feminim yang tentunya diingankan banyak wanita. “Warnanya yang lembut juga memberikan pop of color dan berkesan elegan,” jelas Jeannie pada acara media gathering NBCUniversal, Kamis (15/6) di Jakarta.



 

Foto 2.
Abaya
Pilihan lain untuk merayakan hari Idul Fitri adalah Abaya. Dengan potongan yang longgar dan simpel, Anda dijamin nyaman menggunakannya. Jeannie menyarankan untuk bermain di aksesoris atau tas untuk jenis baju ini, agar tidak terlalu ramai. “Less is more, Anda bisa menggunakan kalung mutiara atau tas dengan warna nude atau netral,” ujarnya.

 

Foto 3.
Kaftan Etnik
“Motif serupa tribal ini sedang tren di Los Angeles, seperti di festival Coachella,” jelas Jeannie. Kelebihan kaftan adalah materialnya yang berupa chiffon, sehingga ringan dan memberikan efek yang indah saat Anda berjalan. “Anda tentu pernah melihat Beyonce dengan efek kipas anginnya. Dengan kaftan, Anda akan mendapat efek yang sama,” tutur Jeannie.

 



Foto 4.
Neutral Layers
Jika Anda tidak ingin membeli baju baru dan sudah memiliki baju putih, romper atau outer bisa menjadi pilihan untuk membuat penampilan Anda berbeda dari hari-hari biasanya. “Penggunaan banyak layer juga merupakan tren di tahun 2017 ini. Yang menarik adalah Anda bisa menumpuknya dengan jenis pakaian dengan warna berbeda dan tetap terlihat selaras. Kuncinya adalah memilih warna-warna pastel yang lembut,” jelas Jeannie.

 


Lalu, bagaimana cara memilih pakaian yang tepat untuk Anda? Ternyata jawabannya tidak berhubungan dengan bentuk tubuh atau warna kulit lho, Moms. Jeannie mengatakan bahwa baju yang tepat tergantung pada apa yang Anda suka. “Pilihlah warna yang membuat Anda bahagia. Cari tahu apakah Anda ingin terlihat lebih 'flowy' atau ingin tubuh yang lebih berstruktur,” ujar Jeannie.

 

Ia menambahkan pentingnya memilih tampilan yang membuat Anda nyaman dan percaya diri. “Ketika Anda masuk ke sebuah ruangan, Anda ingin orang melihat Anda sebagai wanita yang fun, elegan, atau wanita yang romantis? Bukan sekadar, wanita yang mengenakan celana jeans," tutup Jeannie.(Nadia/HH/Dok. Zalora)



Tags: baju,   lebaran,   idul_fitri








Cover Maret 2020