Mother&Baby Indonesia
Tips Bersih-Bersih Rumah Menjelang Lebaran

Tips Bersih-Bersih Rumah Menjelang Lebaran

Beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri, suasana khas terasa. Para pemudik mulai “berdesakan” di jalan. Sementara, para ibu sebagian sibuk membuat kue dan penganan untuk disajikan ke para tamu, saudara, dan kerabat yang berkunjung ke rumah. Ada pula yang mempercantik rumah dengan menata dan membereskan barang-barang agar rapi dan bersih.


Bagaimana dengan Anda? Ya, Anda tentunya ingin menampilkan suasana rumah yang nyaman saat tamu datang ke rumah . Oleh karena itu, berikan tampilan rumah yang bersih, dan rapi. Berikut tips membersihkan rumah menjelang lebaran.




1. Taman
Yuk, mulai merapikan taman di depan rumah. Anda bisa menyapukan atau mengambil daun-daun yang gugur dari pohon. Anda juga memotong dan merapikan beberapa dahan yang mulai terlihat tinggi. Dengan begitu, taman dan tanaman di depan rumah Anda jadi terlihat rapi. Oh ya, jangan lupa untuk memotong rumput ya, Moms!


2. Ruang Tamu
Ruang tamu biasanya menjadi ruangan utama dan pertama yang dikunjungi oleh tamu dan keluarga, Anda harus membersihkannya dengan teliti. Taplak meja dan gorden dapat Anda ganti dengan warna yang sesuai. Atau, setidaknya di cuci terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan jasa laundry. Jangan lupa untuk membersihkan debu yang menempel pada gorden dan ventilasi udara juga.




3. Sofa
Untuk menghilangkan debu dan tungau pada sofa dan bantal, jangan lupa gunakan penyedot debu. Begitu juga dengan karpet. Bila Anda terlalu sibuk dengan kegiatan penting lainnya, sebenarnya Anda juga dapat memanggil jasa kebersihan online.


4. Menyapu Lantai
Lantai juga tidak boleh luput untuk dibersihkan ya, Moms. Anda dapat menyapu dan mengepel sebelum dan sesudah tamu berdatangan agar lantai tetap mengilap.

Nah, selamat beres-beres rumah, Moms! (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: berihkan rumah,   rumah,   bersih,   membereskan