Mother&Baby Indonesia
4 Momen Bayi yang Wajib Diabadikan di Tahun Pertama

4 Momen Bayi yang Wajib Diabadikan di Tahun Pertama

Ada saja hal-hal seru dan menakjubkan di setiap tahapan perkembangan Si Kecil, yang sayang sekali jika tak disimpan dalam bentuk foto. Kelak foto-foto itu akan menjadi harta karun berharga, untuk mengingat betapa hebat masa kecilnya dulu. Namun, tidak semua peristiwa hidupnya perlu Anda potret. Pilih yang kira-kira paling menarik dan spesial untuk Anda dan tentu saja, untuknya. Seperti 4 hal berikut ini Moms:

 

1) Tertawa lebar



Sebelum Si Kecil bisa tertawa, ia tersenyum lebih dulu. Biasanya senyum pertamanya nampak di usia 6 minggu. Ketika menginjak usia 3-6 bulan, barulah Si Kecil mulai dapat tertawa secara spontan. Si Kecil tertawa karena merasa senang dan nyaman dengan kondisi tertentu. Misalnya, melihat gerakan yang berulang-ulang atau mendengar suara yang tidak biasa. Nah, supaya bisa menangkap momen Si Kecil tertawa lebar, lakukanlah hal-hal yang membuatnya senang, seperti menggelitik kakinya ataupun bermain ci luk ba.

 

 

2) Gigi pertama

Momen menarik yang paling ditunggu-tunggu orangtua adalah ketika Si Kecil tumbuh gigi. Namun, hal ini juga meresahkan karena Si Kecil akan rewel luar biasa akibat gusi yang gatal dan sakit. Biasanya peristiwa ini dirasakan Si Kecil saat berusia 6 bulan. Gigi yang tumbuh pertama kali adalah 2 gigi bawah paling depan, kemudian diikuti 2 gigi atas paling depan. Saat keempat giginya sudah terlihat jelas, segeralah potret Si Kecil. Agar semakin menggemaskan, potretlah saat ia tertawa. Mungkin saja Si Kecil terlihat lucu seperti kelinci. Hihi!

 



 

3) Duduk, merangkak dan berdiri

Sepertinya 3 fase ini adalah peristiwa paling favorit yang sering diabadikan oleh para orangtua. Duduk, merangkak dan berdiri terjadi secara berurutan. Biasanya Si Kecil mulai duduk di rentang usia 4-7 bulan, kemudian mulai merangkak di rentang usia 7-10 bulan. Lalu, mulai mencoba mengangkat badan untuk berdiri di antara usia 7 sampai 11 bulan. Saat tepat mengabadikan peristiwa ini adalah ketika Si Kecil sudah mampu duduk sendiri tanpa ditopang ataupun berdiri sendiri tanpa dibantu. Potret Si Kecil dari berbagai angle yang menarik, agar bisa dijadikan kolase foto.

 

 

4) Makan sendiri

Anak makan sendiri dan belepotan? Mungkin membuat Anda tidak nyaman. Namun hal tersebut wajar dan sangat menarik untuk diabadikan. Makan tidak rapi memperlihatkan sisi kanak-kanak Si Kecil yang masih sangat alami. Latihlah Si Kecil makan sendiri.  Anda bisa mulai mengajarinya dari usia 8 sampai 14 bulan. Berikan makanan yang bisa dipegang sendiri (finger food), seperti tahu yang dipotong dadu, wortel atau kentang yang sudah dikukus, serta potongan berbagai buah. Ketika hendak memasukkannya ke mulut, segera siapkan kamera Anda untuk menangkap momen itu. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: bayi,   momen,   kamera,   foto,   gambar,   tumbuh,   kembang,   1_tahun,   tertawa,   makan








Related Article