Mother&Baby Indonesia
Trik Jitu Mengurangi Stres Selama Hamil

Trik Jitu Mengurangi Stres Selama Hamil

Ibu hamil memang bahagia, tapi terkadang pekerjaan kantor yang tiada henti, belum lagi pekerjaan rumah yang harus dikerjakan, dapat membuat Anda stres. Kondisi ini memang wajar dialami oleh ibu hamil dari trimester awal hingga trimester akhir. Tidak hanya masalah pekerjaan, terkadang stres dipengaruhi oleh perubahan fisik selama hamil, hormon dan kesehatan ibu hamil. Nah. berikut cara untuk mengurangi stres selama hamil.

 

a. Mengenali tanda stres
Terlebih dahulu, Anda mengenali tanda stres seperti denyut jantung berdenyut lebih cepat, atau suhu badan tubuh yang tiba-tiba naik. Bila ini terjadi, tenangkan diri Anda dengan minum air putih, ataupun mendengarkan lagu kesukaan.



 

b. Tetaplah melakukan kesibukan
Semakin banyaknya waktu senggang, membuat Anda memiliki banyak pikiran dan berujung pada stres. Untuk meminimalisir hal tersebut, Anda dapat menghabiskan waktu dengan melakukan kesibukan, seperti memasak, membuat kue, pergi ke mall atau bertemu dengan teman-teman lama.

 



c. Berenang
Bermain di dalam air dapat menjadi penghilang stres. Segera ambilah baju renang dan pergi ke kolam renang. Anda akan mendapatkan manfaat ganda selain menghilangkan stres, juga dapat membuat tubuh menjadi bugar.

 

d. Babymoon
Babymoon menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk menghilangkan stres Anda. Mintalah pasangan untuk mengajak Anda babymoon yang jauh dari tempat Anda bekerja seperti liburan ke Bali ataupun ke tempat dengan udara yang sejuk dapat membuat Anda rileks. (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: hamil,   stres,   kehamilan,   tips,   cemas,   khawatir,   hormon,   ibu,   tanda,   trik,   cara