Mother&Baby Indonesia
Hamil Itu Menyenangkan Lho, Ini 10 Alasannya!

Hamil Itu Menyenangkan Lho, Ini 10 Alasannya!

Moms, kehamilan tidak hanya berupa "masalah" seperti perut membuncit, berat badan naik, stretchmark, morning sicknes, kelelahan dan sebagainya. Akan tetapi, ternyata ada banyak hal menyenangkan yang terjadi selama kehamilan. Oleh karena itu, pikirkan saja hal-hal yang membuat Anda bahagia. Usir jauh-jauh ketakutan akan kehamilan. Toh, persoalan yang terjadi itu memang umum terjadi di kala hamil.

 

Ya, seperti dilansir dari Babycenter, kehamilan juga memicu munculnya banyak rasa bahagia dan senang lho. Berikut daftarnya!



1) Saat Anda melihat testpack ada 2 garis dan oleh dokter dinyatakan positif hamil, pasti rasanya senang sekali bukan? Bayangkan, akan ada makhuk mungil yang hadir di tengah keluarga Anda. Ucapan selamat juga kian berdatangan dari kerabat, sahabat, kolega dan orang-orang sekitar.


2) Hamil adalah alasan untuk memanjakan diri. Anda tidak hanya dapat berendam dengan wewangian di bathub, tapi juga bisa ke salon untuk mendapatkan spa dan massage khusus untuk ibu hamil.

3) Teman-teman juga akan bertambah banyak, terutama jika Anda ikut kelas yoga atau kelas khusus ibu hamil. Berteman dengan mereka yang sama-sama sedang hamil tentu akan menyenangkan bukan, Moms?


4) Saat hamil, Anda bisa jadi bos lho. Sesekali coba minta suami memanjakan Anda dengan cara memberi pijatan, bersih-bersih rumah, atau mengajak jalan-jalan.

 

5) Kehamilan itu seperti menunggu kejutan yang sudah lama diidam-idamkan, terutama terkait dengan jenis kelamin janin di dalam perut. Anda ingin bayi perempuan dan suami ingin bayi laki-laki. Ayo, tebak dan dapatkan jawabannya saat USG trimester kedua kehamilan.



6) Mungkin saja kamu jadi lebih kreatif selama hamil. Lantaran tak disarankan tidak bekerja terlalu berat, Anda bisa melakukan hal yang ringan seperti merajut, membuat art & craft dan sebagainya.

7) Merasakan gerakan dan tendangan bayi di dalam perut pasti akan membahagiakan sekali, bukan? Hal ini hanya bisa dirasakan saat hamil saja.

8) Siapa yang tidak suka berbelanja? Selama hamil, Anda pastinya belanja perlengkapan kehamilan dan tentu saja membeli perlengkapan bayi saat menjelang kelahiran. Oh serunya!

9) Selama hamil, pola makan pasti jadi lebih sehat karena harus menjaga nutrisi ibu dan calon bayi di dalam rahim. Mengonsumsi makanan sehat, tentu saja akan membuat Anda juga sehat.


10. Sudah membayangkan menimang bayi yang akan lahir nanti? Ya, salah satu hal membahagiakan mengenai kehamilan adalah hasil akhirnya berupa kelahiran. Saat itu Anda dan suami bisa bertemu Si Kecil mungil, lucu dan menggemaskan.


So, jangan takut untuk hamil ya, Moms. Pikirkan saja hal-hal menyenangkan seperti di atas dan tentu saja rencanakan kehamilan agar berjalan dengan lancar! (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: kehamilan,   menyenangkan,   ibu,   hamil,   alasan,   bahagia,   lancar,   senang,   happy,   ibu,   istri,   suami








Cover Maret 2020