Mother&Baby Indonesia
Pilihan Bekal Camilan di Perjalanan Mudik Lebaran

Pilihan Bekal Camilan di Perjalanan Mudik Lebaran

Moms, perjalanan mudik ke kampung halaman yang menempuh waktu berjam-jam tentu butuh persiapan prima. Selain mempersiapkan kondisi kendaraan yang akan digunakan, persiapan perbekalan makanan juga penting diperhatikan. Apalagi, bila Moms membawa anak-anak.


Karena itu, Moms perlu menyediakan beberapa camilan atau makanan ringan selama di perjalanan mudik lebaran. Nah, berikut beberapa makanan yang bisa Anda bawa:




1. Roti
Makanan ringan ini mudah didapat, simple dan biasanya disukai anak-anak. Moms bisa menyediakan roti yang terdiri dari berbagai rasa sesuai selera Si Kecil. Roti dapat menjadi camilan alternatif penunda lapar saat mudik. Umumnya, roti bebas minyak dan juga mudah dicerna tubuh, jadi mudah-mudahan Anda dan keluarga terbebas dari risiko sakit perut selama perjalanan mudik. Namun perhatikan batas waktu kedaluwarsa roti yang Anda beli ya Moms!


2. Buah-buahan
Agar selama mudik kondisi tubuh tetap fit dan bugar, Moms perlu menyiapkan buah segar. Simpan buah-buahan dalam toples. Hindari membawa buah dalam jumlah terlalu banyak, mengingat sebagian buah mudah busuk. Pastikan membawa buah-buahan yang disukai Si Kecil ya Moms. Buah selain bergizi juga membuat perut kenyang.




3. Air Putih
Jangan lupa untuk selalu menyediakan air putih dalam kendaraan Anda. Konsumsi air putih ini memungkinkan Anda dan keluarga tetap terhidrasi dengan baik. Jangan khawatir bila di perjalanan ingin buang air kecil karena tersedia rest area atau pom bensin di beberapa lokasi. Anda pun dapat sejenak beristirahat melepas lelah.


4. Hindari Makanan Pedas dan Asam
Hindari membawa makanan yang pedas dan asam dalam perjalanan mudik. Soalnya, bisa saja mengganggu pencernaan Anda. Daripada tiba-tiba ingin buang air besar di tengah jalan, lebih baik untuk sementara waktu tunda membawa makanan pedas, ya Moms.


5. Cokelat
Siapa tak suka cokelat? Anda dan Si Kecil pasti doyan makanan ini. Selain enak, umumnya cokelat dapat memberikan energi ekstra untuk tubuh dan kaya akan antioksidan. Anda dapat membawanya untuk camilan selama perjalanan. (Seva/HH/Dok.freepik)



Tags: makanan,   mudik,   lebaran,   camilan








Cover Januari - Februari 2020