Mother&Baby Indonesia
Penting! 4 Makanan untuk Mencegah Infeksi Flu

Penting! 4 Makanan untuk Mencegah Infeksi Flu

Moms, saat ini musim yang tidak menentu, terkadang panas dan tiba-tiba hujan, membuat Anda dan keluarga mudah terserang flu. Bila flu sudah menyerang, memang perlu waktu yang lama untuk sembuh. Namun, Anda dapat mempersiapkan 4 jenis makanan di bawah ini agar flu cepat reda.

 



1. Jamur
Jamur kaya akan jenis polisakarida yang disebut beta glucan yang memiliki kemampuan untuk "mengaktifkan" sistem kekebalan tubuh dan membantu mencegah infeksi. Jamur juga kaya akan vitamin, polifenol, sterol dan seng. Semua zat itu menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap sehat dan kuat. Anda juga dapat menyajikan jamur sebagai topping pizza, hingga untuk membuat tambahan sup ayam.


2. Kiwi
Buah yang kaya dengan antioksidan dan vitamin C yang sangat ampuh untuk meringankan flu. Bahkan kiwi dapat mencegah flu bila Anda mengonsumsinya secara rutin. Kiwi juga diperkaya dengan vitamin E yang memiliki imunoglobulin untuk memerangi virus dan bakteri dalam tubuh. Anda dapat makan kiwi secara langsung atau menjadi campuran dalam salad Anda.

 



3. Yogurt
Yogurt kaya dengan probiotik yang sangat penting bagi kekebalan tubuh. Sekitar 80% sistem kekebalan tubuh kita berada dalam usus.  Maka agar sistem kekebalan tubuh tetap kuat, kita perlu menjaga agar sistem pencernaan tetap sehat dengan probiotik. Probiotik sendiri merupakan mikroorganisme hidup (bakteri baik) yang membantu melawan semua bakteri jahat. Probiotik juga membantu melawan penyakit dengan cara meningkatkan jumlah sel yang melawan virus.

 

4. Bawang putih
Bawang putih adalah antibiotik alami. Bawah putih Ini sifat antibakteri, antivirus, antijamur, dan antioksidan yang membantu tidak hanya melawan infeksi, tapi juga untuk menangkal penyakit. (Seva/HH/Dok. freepik)

 



Tags: batuk,   pilek flu,   makanan










Cover April 2020