Mother&Baby Indonesia
4 Mitos Seputar Susu yang Penting Anda Tahu!

4 Mitos Seputar Susu yang Penting Anda Tahu!

Banyak yang khawatir minum susu karena mitos bahwa minum susu dapat membuat Anda gemuk. Padahal banyak kandungan yang terdapat dalam susu. Berikut beberapa mitos tentang susu yang salah.

 

1. Susu Membuat Gemuk
Susu adalah produk bergizi dan alami yang merupakan bagian diet sehat yang direkomendasikan. Bagi Anda yang ingin mengonsumsi susu namun tidak ingin gemuk, Anda dapat memilih susu skim bebas lemak. Yang penting adalah susu semi skim, 1% dan skimmed semuanya mengandung tingkat vitamin dan mineral yang larut dalam air.



 

2. Susu Membuat Kulit Berjerawat
Sampai saat ini belum ada studi yang dapat membuktikan bila mengonsumsi susu dapat membuat kulit Anda berjerawat. Susu bahkan dapat membuat kulit tidak kering dan lembap alami.

 

3. Susu Penuh Gula
Laktosa adalah gula alami yang ditemukan dalam susu yang membuat rasa manis dan dapat diserap oleh usus. Beberapa susu yang dijual di supermarket memang akan menambahkan gula dalam kemasannya. Anda harus bijak memilih susu agar tidak mengandung banyak gula.

 

4. Susu hanya untuk Kesehatan Tulang
Seperti yang sudah Anda tahu, susu menjadi sumber kalsium yang sangat baik dan penting untuk kesehatan tulang. Namun,  ini hanya salah satu dari banyak nutrisi yang ditawarkan susu. Susu juga merupakan sumber protein berkualitas tinggi yang berkontribusi pada pertumbuhan tulang normal pada anak dan pertumbuhan massa otot. Dalam setiap gelas susu terdapat pula fosfor, potasium, yodium, vitamin B2, dan vitamin B12. (Seva/HH/Dok. freepik)



BACA JUGA:

Minum Susu dari Botol Picu Obesitas

Benarkah Susu UHT bisa Menyebabkan Anak Anemia?

Hubungan Ukuran Botol Susu dengan Berat Badan Si Kecil 

 

 



Tags: susu,   mitos,   fakta








Cover Januari - Februari 2020