Mother&Baby Indonesia
Ini Dia 6 Fakta Vitamin C yang Jarang Diketahui Orang

Ini Dia 6 Fakta Vitamin C yang Jarang Diketahui Orang

Vitamin C adalah jenis vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh karena bermanfaat untuk menambah stamina.  Selain itu, vitamin yang banyak terdapat dalam buah-buahan ini, menyimpan banyak manfaat lainnya. Berikut manfaat lain dari vitamin C yang jarang diketahui oleh orang-orang.

 

1) Pencegahan kanker. Vitamin C adalah antioksidan yang dikenal dan dikaitkan dengan penurunan risiko kanker perut, paru-paru, usus besar, oral, dan prostat.



 

2) Pembentukan kolagen. Vitamin C membantu tubuh dalam pembuatan kolagen, protein yang mengikat sel bersama. Kolagen sangat penting untuk pembentukan dan kesehatan kulit, tulang rawan, ligamen, kornea, dan jaringan tubuh dan struktur tubuh lainnya. Vitamin C juga diperkirakan bisa mempercepat penyembuhan luka dan luka karena perannya dalam produksi kolagen.

 

3) Pencegahan penyakit kandung empedu. Sebuah penelitian terhadap lebih dari 13.000 subyek yang dipublikasikan di Archives in Internal Medicine menemukan bahwa wanita yang mengkonsumsi suplemen vitamin C setiap hari memiliki kemungkinan 34% lebih kecil terkena penyakit kandung empedu dan batu empedu.

 



4) Bila Anda kekurangan vitamin C dapat menyebabkan kelelahan, masalah pada gusi, nyeri pada persendian, dan bercak-bercak pada permukaan kulit.

 

5) Kebutuhan vitamin pria dan wanita berbeda. Pria membutuhkan sekitar 90 mg vitamin C. Berbeda dengan wanita yang hanya membutuhkan sekitar 75 mg, sedangkan wanita hamil membutuhkan sekitar 80 mg.

 

6) Vitamin C bisa Anda dapatkan dalam sayur dan buah segar seperti, paprika merah, kiwi, serta brokoli. Hindari merebus sayuran atau buah tersebut karena dapat mengurangi vitaminnya, Anda dapat mengukus atau memasak menggunakan microwave sebagai pilihan. (Seva/HH/dok.Freepik)



Tags: nutrisi,   vitamin c,   vitamin,   kesehatan,   diet,   makanan,   buah,   manfaat,   fakta








Related Article