Mother&Baby Indonesia
Tips Menyiapkan MPASI Selama Mudik

Tips Menyiapkan MPASI Selama Mudik

Moms, tahun ini pertama kali membawa Si Kecil mudik? Hmm, tentunya membutuhkan persiapan yang matang ya agar perjalanan jauh tetap nyaman dan mengasyikkan. Nah, salah satu persiapan penting untuk Si Kecil yang masih berusia 6 bulan sampai 1 tahun adalah Makanan Pendamping ASI (MPASI). Berikut beberapa persiapan yang harus Anda lakukan:

1. Bila Anda dan keluarga berencana bermalam di penginapan, sebaiknya Anda menyiapkan atau membawa baby food processor. Alat ini mempermudah proses membuat makanan untuk Si Kecil. Sebelumnya, pastikan lokasi atau tempat penginapan Anda, apakah menyediakan freezer, air hangat, dan lainnya. Jangan lupa untuk memastikan kulkasnya dingin ya, Moms! Namun, bila Anda akan menginap di rumah orangtua, Anda tidak perlu membawa peralatan tersebut. Tentu di sana sudah tersedia kompor dan peralatan lainnya untuk memasak.



 

2. Jika Anda berencana melakukan perjalanan mudik tanpa membawa peralatan yang berat, Anda dapat membekukan makanan dalam wadah bekal. Lalu, taruhlah ke dalam tas antipanas yang diberi ice gel. Bila Si Kecil ingin makan, Anda hanya perlu memanaskan setiap box untuk satu kali makan. Cukup simple, bukan? Jangan lupa untuk menaruhnya ke dalam freezer setelah Anda sampai di tempat tujuan.



 

3. Sediakan makanan instan. Meski makanan buatan sendiri lebih baik daripada makanan instan, tidak ada salahnya untuk membawa makanan instan lho, Moms. Makanan ini dapat dikonsumsi untuk kondisi tertentu yang mendesak. Anda dapat membawa makanan instan seperti biskuit ataupun yang hanya tinggal diseduh air panas. (Seva/HH/Dok. freepik)

  1.  

 



Tags: mpasi,   mudik,   lebaran,   makanan








Cover Januari - Februari 2020