Mother&Baby Indonesia
4 Langkah Tepat Ketika ART Tidak Kembali

4 Langkah Tepat Ketika ART Tidak Kembali

Perasaan gundah melanda ketika Asisten Rumah Tangga menyatakan tidak akan kembali bekerja setelah lebaran. Ya, bayangan mengenai sulitnya mencari ART yang cocok dan bisa dekat dengan Si Kecil pun mengganggu pikiran Anda.

Lalu, bagaimana bila asisten rumah tangga terlanjur tidak kembali? Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

1. Bekerja Sebagai Tim Keluarga

Mulailah berbagi tugas rumah dengan suami, misal mengajak suami ikut membersihkan rumah. Sedangkan, Anda memasak dan mengurus kebutuhan dapur. Anda juga dapat mengajak Si Kecil untuk belajar mmebersihkan rumah, sekadar menyapu ataupun mengelap kaca.

 



2. Keluarga Dekat

Bila sudah waktunya Anda kembali bekerja namun PRT belum juga kembali, mintalah keluarga terdekat untuk membantu menjaga Si Kecil selama Anda kerja. Anda dapat meminta orangtua ataupun mertua, lho.


3. Daycare



Anda dapat menjadikan daycare sebagai salah satu pilihan untuk menitipkan Si Kecil. Carilah daycare yang letaknya dekat dengan kantor ataupun rumah agar mudah mengawasi Si Kecil. Jangan lupa untuk periksa CCTV yang berada di daycare tersebut, pastikan CCTV bekerja dengan baik.


4. Mencari Pengganti

Mulailah mencari PRT pengganti dengan kualitas baik dan terjamin aman bila Si Kecil berada di rumah dengannya. Jangan lupa untuk mengajak mertua menginap di rumah agar pengawasan lebih terjaga. (Seva/HH/Dok. freepik)





 



Tags: prt,   mudik,   learan,   pasca lebaran








Cover Januari - Februari 2020