Mother&Baby Indonesia
Langkah Tepat Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

Langkah Tepat Menyiapkan Dana Pendidikan Anak

Moms, asupan gizi untuk Si Kecil menjadi hal penting yang perlu kita perhatikan. Nah, selain memberikan nutrisi terbaik, Anda juga perlu memerhatikan pendidikan untuk Si Buah Hati.


Ya, pendidikan menjadi bekal hidup anak di masa depannya. Untuk itu, persiapannya harus dilakukan dengan matang agar Si Kecil mencapai pendidikan terbaik hingga tingkat yang tinggi. Seperti kita tahu, setiap tahun dana pendidikan naik hingga 10-15 persen akibat inflasi. Tentunya kita harus menyiapkan anggaran atau biaya pendidikan dengan baik pula.




Nah Moms, yuk perhatikan 5 hal penting saat mempersiapkan dana pendidikan Si Kecil, seperti dipaparkan Indah Hapsari, Head Planner Janus.id.


1. Tentukan Jenis Sekolah Idaman
Ada 3 jenis sekolah berdasarkan pola pendidikan dan pengajaran, yaitu sekolah negeri, swasta, dan internasional. Setelah memilih jenis sekolah, tentukan jenjang pendidikan yang hendak ditanggung, misal mulai dari preschool hingga sarjana atau master.




2. Cari Tahu Biayanya
Setelah menentukan poin pertama, lanjutkan dengan mencari tahu uang pangkal, uang sekolah, uang kegiatan, biaya tahunan, dan biaya lainnya masing-masing sekolah saat ini. Anda dapat langsung datang ke sekolah yang sudah dipilih, menghubungi melalui telepon ataupun internet.


3. Tentukan Jangka Waktu
Hitung berapa lama waktu yang dibutuhkan hingga Si Kecil masuk ke sekolah yang diinginkan. Menentukan jangka waktu sangat penting untuk memilih jenis investasi yang dibutuhkan, apakah termasuk investasi jangka panjang, pendek, ataukah menengah.


Moms ingin mengetahui informasi lebih lanjut mengenai dana pendidikan? Baca info selanjutnya di Mother&Baby edisi Juni 2017! (Seva/HH/Dok. freepik)



Tags: pendidikan,   anak,   dana








Cover Maret 2020