Mother&Baby Indonesia
RPTRA Kenanga Rayakan Ulang Tahun Ke-2

RPTRA Kenanga Rayakan Ulang Tahun Ke-2

Pada Selasa (30/05), Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kenanga merayakan ulang tahun ke-2. RPTRA Kenanga yang berlokasi di wilayah Cideng Jakarta Pusat ini diresmikan oleh Bapak Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama pada 2015.

 



RPTRA Kenanga menyelenggarakan serangkaian acara sejak 3 Mei lalu. Di antaranya adalah lomba-lomba yang diikuti beragam usia dan kategori. Untuk kategori anak-anak, ada lomba mewarnai dan membaca Al-Quran. Sedangkan untuk remaja, ada lomba futsal yang ternyata peminatnya banyak. Sementara, untuk ibu-ibu, ada lomba jilbab kreasi.

 

Acara yang berlangsung di lingkungan RPTRA Kenanga ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Hadir pula Dr. Kartika dari Universitas Trisakti dalam rangka pemeriksaan Gigi PAUD Aster V dan pemberian sikat gigi gratis kepada warga setempat. Kemudian, dilanjutkan dengan penyuluhan mengenai kesehatan dan diabetes oleh Dr. Kartika.

 



Selain itu, juga terdapat acara qosidah, pembacaan qalam illahi dan saritilawah, pembagian hadiah bagi juara lomba serta sambutan-sambutan dari para tokoh masyarakat setempat maupun dari tokoh pemerintahan DKI Jakarta. Acara ini ditutup oleh pemotongan tumpeng yang diwakili oleh Drs. Mangara Pardede M.Si sebagai Walikota Jakarta Pusat sekaligus doa bersama sebelum adzan magrib berkumandang.

 

Ibu Istiyati Ferdy, Ketua Pelaksana sekaligus Ketua PKK Kelurahan Cideng mengatakan “Dengan adanya RPTRA Kenanga yang sudah berusia dua tahun ini diharapkan warganya semakin berkembang, dapat menyerap ilmu dari berbagai perusahaan melalui program-program CSR mereka.” (Hilman/Dok. RPTRA Kenanga)

 

 



Tags: rptra,   ulang tahun








Cover Maret 2020