Mother&Baby Indonesia
 5 Tips Berekreasi Bersama Keluarga Kala Libur Lebaran

5 Tips Berekreasi Bersama Keluarga Kala Libur Lebaran

Moms, usai merayakan Hari Lebaran, saatnya Anda menikmati masa liburan selama beberapa hari. Anda dapat memanfaatkan masa liburan Lebaran ini untuk berekreasi bersama keluarga. Rekreasi ini bisa jadi momen yang tepat untuk melepas penat dan menambah bonding tidak hanya antara keluarga inti, tapi dengan sanak saudara lainnya. Nah, agar rekreasi Anda berjalan lancar dan menyenangkan, yuk perhatikan 4 tips berikut ini!

 

1) Diskusikan tempat rekreasi bersama keluarga
Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan destinasi rekreasi Anda. Jangan Anda menentukannya sendiri tapi ajaklah suami, anak, orangtua dan sanak saudara lain berdiskusi tentang tujuan. Pertimbangkan juga apakah tempat rekreasi tersebut akan dipenuhi pengunjung. Tentukan hari paling baik untuk pergi ke sana. Jangan lupa mengecek apakah destinasi yang sudah disepakati tersebut ramah anak atau tidak, dengan tersedia fasilitas memadai dan toilet yang bersih.



 

2) Hitung biaya
Setelah sepakat mengenat tempat rekreasi, langkah selanjutnya adalah kalkulasikan biaya. Biaya termasuk transportasi, tiket masuk dan konsumsi. Jika Anda pergi beramai-ramai, maka biaya bisa dibagi bersama sanak saudara lainnya.


3) Liburan ke hotel
Kalau Anda punya budget lebih dan malas berekreasi ke tempat wisata, maka menginap di hotel bisa jadi pilihan Anda dan keluarga. Pilihlah hotel yang menyedikan fasilitas playground dan kolam renang, agar anak-anak tetap dapat beraktivitas dengan menyenangkan. Sementara, Anda bisa menikmati couple time bersama suami tercinta.



 

4) Pilihan tempat rekreasi murah
Bagi Anda yang punya budget terbatas, Anda tetap bisa menikmati momen rekreasi bersama keluarga dengan piknik ke taman atau pantai. Anda hanya perlu menyiapkan biaya transportasi dan tiket masuk. Untuk konsumsi, bawalah bekal sendiri dari rumah.

 

5) Jangan lupa membawa kamera
Kurang lengkap rasanya kalau momen rekreasi bersama keluarga tidak diabadikan dengan kamera. Karena itu, selalu bawa kamera kemanapun Anda pergi ya. Atau, bisa juga menggunakan smartphone yang Anda miliki. Foto-foto rekreasi dan berkumpul bersama keluarga tentu akan jadi kenangan berharga sepanjang masa. (Meiskhe/HH/dok.Freepik)



Tags: keluarga,   liburan,   lebaran,   tips,   rekreasi,   piknik,   destinasi,   tempat,   nyaman,   ramah_anak,   momen,   le








Related Article